Penjagaan Gedung KPK Diperketat Terkait Aksi Demo BEM Seluruh Indonesia

Penjagaan Gedung KPK diperketat terkait aksi demo di area Gedung KPK , Setiabudi, Jakarta Selatan

Penjagaan Gedung KPK Diperketat Terkait Aksi Demo BEM Seluruh Indonesia
Gambar : simanews

BaperaNews - Gedung KPK mulai dijaga ketat oleh petugas keamanan gabungan. Ini merupakan respon yang dilakukan petugas keamanan karena adanya rencana aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia yang ingin melakukan demo di area Gedung KPK , Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pagi tadi, banyak polisi yang tengah melakukan apel untuk bersiap melakukan penjagaan di Gedung KPK dan sebagian dari polisi tersebut mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Di Jalan Kuningan Persada No 4 juga telah dipasang sejumlah alat pengaman seperti halnya tambang yang digunakan sebagai antisipasi kerusuhan. Dengan adanya tambang tersebut, tak diizinkan sembarang orang melewati akses Jalan Kuningan Persada sementara waktu hingga kondisi membaik.

Tampak di depan kantor antirasuah itu, barisan mobil pemisah massa terparkir rapi. Tersedia juga mobil penyemprot gas air mata (water cannon) yang bersiaga sebagai antisipasi untuk menjaga situasi.

Anggota brimob juga tampak bersiaga di lokasi Gedung KPK untuk turut membantu menjaga keamanan. Anggota brimob tersebut juga sudah dipersenjatai dengan senjata laras panjang. Ini merupakan wujud dari kesiapan tim keamanan.

Mobil pemadam kebakaran juga terlihat standby untuk berjaga – jaga jika kondisi tidak kondusif di depan Kantor Ketua KPK Firli Bahuri.

Alasan demo akan dilakukan oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia digelar adalah mereka menuntut terhadap ketidakadilan perihal pemecatan banyak pegawai KPK yang disinyalir gagal dalam melakukan tes wawasan kebangsaan (TWK).

Mereka menganggap kondisi tersebut merupakan bagian dari serangkaian rencana yang dibuat oleh oknum – oknum berkuasa yang menginginkan KPK semakin melemah. Momen melemahnya KPK akan membuat para elit yang curang semaking melenggang bebas dalam melancarkan aksi mencuri uang rakyat.

KPK yang kini tampak lesu karena kehilangan orang – orang bertalentanya, harus dibangkitkan lagi demi kemajuan Indonesia ke depannya dan bersih dari yang namanya praktik korupsi.

Rencananya, demo yang akan dilakukan oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia digelar dalam waktu dekat, untuk menuntut praktik pemecatan para pegawai KPK tersebut.

Demo ini dilakukan dengan harapan adanya praktik pemecatan pegawai KPK bisa digagalkan. Semakin banyak orang berpartisipasi, semakin cepat keadilan bisa ditegakkan.