Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmi Bergabung di Partai Golkar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar dan ditunjuk menjadi Wakil Ketua Umum bidang penggalangan pemilih.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmi Bergabung di Partai Golkar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi bergabung partai Golkar. Gambar : Instagram/@golkar.indonesia

BaperaNews - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil resmi gabung dengan Partai Golkar. Ia ditunjuk oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi Wakil Ketua Umum bidang penggalangan pemilih.

“Saya tidak meminta sebenarnya, terserah pak Airlangga, tapi pak Airlangga baik hati menempatkan saya di posisi Waketum penggalangan pemilik dan co chair Bappilu” tutur Kang Emil di DPP Golkar Jakarta Barat pada Rabu (18/1).

Usai Ridwan Kamil bergabung dengan Golkar, Kang Emil menyebut akan mengikuti apapun semua keputusan Golkar termasuk jika ingin menarasikan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden.

“Dan saya fatsun pada semua keputusan Partai, terkait keputusan Pak Airlangga akan jadi capres pun saya akan narasikan kemana-mana” imbuhnya.

Kang Emil resmi menjadi anggota Partai Golkar, memakai jas kuning, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pun memberi tugas khusus untuknya.

“Nanti Pak Emil diberikan tugas, salah satunya menggalang pemilih dan untuk memenangkan Pemilu” ujar Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto meminta agar Ridwan Kamil memperkuat posisi Partai Golkar di Jawa Barat, ia menyebut Golkar harus bisa meningkatkan perolehan suara di Pemilu 2024.

“Sekarang posisi Golkar di Jabar cukup bagus, dengan adanya politisi dari Jabar, Gubernur terkemuka Pak Emil ini, akan melengkapi tim Golkar” pungkasnya.

Baca Juga : Airlangga Hartarto Optimis Perekonomian Indonesia Akan Tetap Tumbuh Positif

Kang Emil: Semua Indah Pada Waktunya

Penantian Golkar pada Ridwan Kamil berakhir manis, pasalnya sudah sejak lama pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut dirumorkan merapat ke Partai Golkar. Ditambah, hubungan antara keduanya memang begitu dekat dan intens.

“Pertama, semua indah pada waktunya, jadi ini ialah keindahan di waktu yang pas” kata Kang Emil dalam jumpa persnya usai resmi bergabung dengan Partai Golkar. Dengan bergabung ke Partai Golkar, Kang Emil menegaskan ia akan terus berkhidmat untuk masyarakat secara lahir batin, terus membangun Indonesia, hanya kini, melalui Partai politik.

“Selama 10 tahun saya mengabdi tugas sebagai Kepala Daerah, ini ialah salah satu amanat kita dalam demokrasi” pungkasnya.

Ridwan Kamil kemudian memaparkan bahwa Airlangga Hartarto selalu ada untuknya, terutama ketika ia kehilangan anaknya, Eril, yang meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Swiss pada tahun 2022 lalu.

Airlangga: Emil Makin Ganteng dan Cerah

Airlangga Hartarto menyebut Ridwan Kamil makin ganteng dan cerah usai memakai jas Golkar warna kuning. “Masuknya Pak Emil ini diberikan KTA, dan sudah gunakan jas kuning, tampak makin ganteng dan cerah” tutupnya.

Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto berdiri berdampingan dengan jas sama warna kuning yang merupakan jas khas Partai Golkar, Emil juga sudah mendapat KTA dari Airlangga dan kini keduanya mengaku siap mengabdi kepada masyarakat dan membangun Indonesia lebih baik lagi melalui Partai Golkar.

Baca Juga : Luhut Binsar Pandjaitan: 2024 Selesai, Saya Pensiun!