Marcus/Kevin Runner Up Indonesia Masters 2021, Kalah Dari Pasangan Jepang Di Final

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya harus puas menjadi Runner Up di ajang Indonesia Masters 2021 seletah tumbang di rubber game melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayash di final.

Marcus/Kevin Runner Up Indonesia Masters 2021, Kalah Dari Pasangan Jepang Di Final
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus/Kevin raih runner up di ajang Indonesia Masters 2021. Gambar : Tribunnews/Jeprima

BaperaNews - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pasangan ganda putra yang menjadi andalan Indonesia tumbang setelah bertanding melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus puas dengan perolehan hasil sebagai runner up Indonesia Masters 2021.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sebenarnya termasuk dalam kategori wakil pemain non unggulan Jepang yang berhasil tampil sebagai finalis dan merebut gelar juara dari pemain ganda putra ranking 1 dunia BWF. 

Pertandingan final Indonesia Masters 2021 yang diselenggarakan siang ini di Bali tersebut berakhir rubber game dengan perolehan skor 11 – 21, 21 – 17 dan 19 – 21.

Kemenangan yang diraih Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kali ini setidaknya bisa menjadi rekor pertama mereka saat bertanding melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan perbandingan 1 – 10.

Jalannya Pertandingan pada menit – menit awal Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bermain unggul 3 – 0 atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Berbagai serangan yang diluncurkan melalui smes keras Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil menambah poin dengan jarak yang lumayan jauh hingga interval game pertama dengan perolehan skor 11 – 5.

Permainan setelah jeda interval game pertama, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kian menggila hingga mendapatkan skor 17 – 7 dan berakhir dengan 21 – 11 di game pertama. Rentang poin yang lumayan jauh tersebut diakibatkan ketidakakuratan dan human error yang dilakukan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mulai bangkit di game kedua dengan skor di menit – menit awal yang diraihnya 5 – 0 atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Belajar dari kesalahan game pertama, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kian babak belur hingga skor 8 – 1. The Minions akhirnya mampu mengunci skor 11 – 2 di interval game kedua. 

Setelah interval game kedua usai, justru Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mulai mengejar ketertinggalannya sehingga bisa mendapatkan poin 15 – 18. Yang semula ada selisih 9 poin, kini mereka berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 3 poin. Game kedua tersebut berhasil dimenangkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21 – 17. 

Di game ketiga pertandingan berjalan sangat sengit hingga perolehan poin pun sangat ketat. Ini terbukti dari skor imbang yang diperoleh mereka yakni 3 – 3, 4 – 4, 5 – 5, 6 – 6, 7 – 7, dan 9 – 9. Persaingan ketat berlanjut hingga pertandingan akhir yang berhasil dimenangkan oleh tim non unggulan Jepang.