Ketua Umum DPP REI Usul Bangun Rumah Rp 300 Juta Bebas Pajak

Persatuan Real Estat Indonesia (REI) mengusulkan program rumah bebas pajak untuk pegawai ASN dengan harga maksimal Rp 300 juta.

Ketua Umum DPP REI Usul Bangun Rumah Rp 300 Juta Bebas Pajak
Ketua Umum DPP REI Usul Bangun Rumah Rp 300 Juta Bebas Pajak. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva.com

BaperaNews - Persatuan Real Estat Indonesia (REI) yang terdiri dari para pengembang perumahan usual program rumah bebas pajak untuk ASN (aparatur sipil negara) dengan harga terjangkau maksimal Rp 300 juta.

Hal ini disampaikan oleh Ketum DPR REI Paulus Totok Lusida pada acara Musyawarah Nasional XVII REI 2023 di Hotel Sheraton Jakarta Selatan.

“Kami usul ada program rumah bebas pajak untuk ASN dengan harga jual maksimal Rp 300 juta” kata Totok hari Rabu (9/8).

Totok juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden RI Jokowi atas dukungan Jokowi selama ini sehingga membuat usaha properti dan real estate di Indonesia terus tumbuh.

“Kami mengungkapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi dan Kabinet Indonesia Maju karena segala insentif dan kemudahan berusaha yang telah diberikan kepada kami selaku pengusaha usaha properti nasional” imbuhnya. 

Baca Juga : Berikut Syarat Ikut Program Bedah Rumah Dari Pemerintah

Menurut Totok, keberhasilan Presiden Jokowi dan seluruh jajarannya dalam penanganan ekonomi Indonesia pasca pandemi covid19 sudah sepantasnya mendapat apresiasi dari dunia termasuk dari FIABCI (asosiasi real estate dunia) karena ekonmi Indonesia termasuk dunia properti terus meningkat valuenya bahkan tahun 2026 diperkirakan membuat Indonesia menjadi negara dengan ekonomi terbaik nomor 4 di dunia.

Terbukti hal ini terjadi karena ekonomi Indonesia di kuartal II 2023 terus tumbuh mencapai 5,17% padahal prediksinya hanya 4,93%.

Totok menyampaikan terima kasih atas segala program yang dibuat Presiden Jokowi dan berbagai perusahaan negara yang mendukung kemudahan berusaha bidang properti.

“Kami berterima kasih pada penyambungan listrik PLN yang cukup baik yang tak lagi wajibkan hibah dan sinergi pemerintah dalam membahas UU Cipta Kerja. Terima kasih untuk Bank Tabungan Negara (BTN) yang membantu program perumahan dengan menyalurkan KPR dengan pangsa pasar 85% dan KPR komersial dengan pangsa pasar 60%. REI siap bersinergi dengan BTN untuk realisasikan rumah bebas pajak untuk ASN Program Sejuta Rumah” pungkas Totok.

Totok mengatakan di akhir sambutannya bahwa pihaknya mendukung penuh untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara yang digagas oleh Presiden Jokowi dimana hal ini sangat baik untuk peningkatan infrastruktur Indonesia secara lebih merata. Proses pembangunan Nusantara amat mengesankan padahal pembangunan kota baru biasanya butuh waktu 30-40 tahun.

Baca Juga : Jepang Akan Beri Rumah Gratis Untuk Para Tenaga Kerja