Kabar Duka! Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi, Tutup Usia pada 61 Tahun

Aktris, politikus, sekaligus istri aktor Ikang Fawzi, Marissa Haque, meninggal dunia pada hari ini, Rabu (2/10), di usia 61 tahun.

Kabar Duka! Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi, Tutup Usia pada 61 Tahun
Kabar Duka! Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi, Tutup Usia pada 61 Tahun. Gambar : Instagram/@marissahaque

BaperaNews - Kabar duka datang dari dunia seni dan politik Indonesia. Aktris, politikus, sekaligus istri aktor Ikang Fawzi, Marissa Haque, meninggal dunia pada hari ini,  Rabu (2/10), di usia 61 tahun.

Informasi mengenai kepergian Marissa Haque disampaikan oleh putrinya, Chikita Fawzi, melalui unggahan Instagram Story di akun pribadinya, @chikifawzi.

"Telah berpulang ke rahmatullah ibu Marissa, ibu saya," tulis Chikita.

Selain Chikita Fawzi, kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh Jojo, manajer Ikang Fawzi. Dalam pernyataan kepada media, Jojo membenarkan bahwa Marissa Haque telah meninggal dunia dan saat ini jenazahnya berada di rumah duka di Pelangi Bintaro.

"Iya benar, sekarang sudah di rumah duka," ujarnya dalam sambungan telepon.

Namun, Jojo belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut karena sedang dalam perjalanan menuju lokasi.

Selain itu, pengamat musik Adib Hidayat turut menyampaikan belasungkawa melalui akun X miliknya. "Duka cita mendalam atas kepergian Marissa Haque, Ibunda dari Chiki dan Bella Fawzi, istri dari Ikang Fawzi," tulis Adib.

Dia juga menambahkan bahwa Marissa Haque wafat pada dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Hingga saat ini, penyebab pasti meninggalnya Marissa belum diketahui.

Jenazah Marissa Haque rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada siang hari, Rabu, 2 Oktober 2024.

Baca Juga : Ibunda Sonny Septian Meninggal Dunia, Rasakan Malam Minggu Terakhir Bersama

Profil Singkat Marissa Haque

Marissa Grace Haque, lebih dikenal sebagai Marissa Haque, merupakan aktris ternama yang memulai kariernya di dunia perfilman pada tahun 1980-an. Ia dikenal berkat perannya dalam sejumlah film drama romantis, seperti Tinggal Landas Buat Kekasih (1984) dan Biarkan Bulan Itu (1986).

Perannya dalam film Tinggal Landas Buat Kekasih bahkan berhasil memenangkan Piala Citra untuk Aktris Pendukung Terbaik di Festival Film Indonesia.

Marissa tidak hanya dikenal sebagai aktris, tetapi juga sebagai politikus. Ia pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dari 1 Oktober 2004 hingga 30 Agustus 2006.

Selain itu, Marissa juga merupakan kakak dari model dan aktris terkenal Soraya Haque serta Shahnaz Haque, yang dikenal sebagai pembawa acara televisi di Indonesia.

Di samping karier akting dan politiknya, Marissa Haque juga aktif di dunia pendidikan. Hingga sehari sebelum wafat, Marissa masih beraktivitas mengajar, menunjukkan dedikasinya dalam berbagai bidang yang ia geluti.

Baca Juga : Usai 19 Tahun Bersama, Manajer Hesti Purwadinata Meninggal Dunia