Kabar Duka Cita, Polo Srimulat Meninggal Dunia

Indonesia kehilangan salah satu tokohnya di dunia hiburan. Kabar duka datang dari pelawak senior Polo Srimulat yang meninggal dunia hari ini, Rabu (6/3/2024).

Kabar Duka Cita, Polo Srimulat Meninggal Dunia
Kabar Duka Cita, Polo Srimulat Meninggal Dunia. Gambar : Kompas/Andika Aditia

BaperaNews - Indonesia kehilangan salah satu tokohnya di dunia hiburan. Berita duka Cita datang dari pelawak senior Polo Srimulat yang meninggal dunia hari ini, Rabu (6/3/2024), di RS Ana Medika, Bekasi, Jawa Barat.

Polo, yang memiliki nama asli Christian Barata Nugraha, mengembuskan napas terakhirnya pada usia 61 tahun, pukul 12.10 WIB. "Iya benar," ujar Putut, adik Polo, mengonfirmasi kepergian kakaknya.

Polo Srimulat tidak hanya dikenal sebagai pelawak senior yang mampu mengocok perut masyarakat Indonesia, tetapi juga sebagai sosok yang kuat menghadapi ujian kesehatan.

Pada Juli 2020, ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena masalah paru-paru. Walaupun sempat dinyatakan sembuh, perjuangan Polo melawan penyakit tidak berakhir sampai di situ.

Baca Juga : Kabar Duka, Ibunda Maxime Bouttier Meninggal Dunia

Pada September 2020, ia mengungkapkan kepada publik bahwa sudah sehat setelah dirawat intensif. "Kemudian saya ditidurkan, mungkin kalau lebih gampangnya dibiuslah. Ditidurkan itu selama 8 hari," ungkap Polo mengenai perawatannya waktu itu.

Selama berada di ruang Intensive Care Unit (ICU), Polo menghadapi banyak tantangan. "Begitu sadar, terus merasakan banyak yang namanya beban berat saya kalau sakit, saya harus sembuh. Saya seketika ingat Tuhan, berdoa pada Tuhan, supaya saya diberikan kesembuhan," tuturnya.

Kisah perjuangan Polo tidak hanya sekali ini terjadi. Sekitar enam atau tujuh tahun yang lalu, ia juga pernah dinyatakan sembuh dari penyakit paru-paru yang dideritanya.

Kabar duka cita Polo Srimulat meninggal dunia telah menyentuh hati banyak orang, tidak hanya di kalangan penggemar komedi tetapi juga rekan-rekan sesama artis dan masyarakat luas.

Sebagai anggota dari grup lawak legendaris Srimulat, Polo telah memberikan kontribusi yang besar bagi dunia hiburan Indonesia.

Baca Juga : Kabar Duka! Isyana Sarasvati Keguguran di Usia Kehamilan 8 Minggu