Driver Ojol Ludahi Calon Penumpang di Malang, Kini Berakhir Minta Maaf

Sebuah video amatir viral menampilkan seorang pengemudi ojek online meludahi calon penumpangnya karena kesal orderannya di-cancel. Baca selengkapnya di sini!

Driver Ojol Ludahi Calon Penumpang di Malang, Kini Berakhir Minta Maaf
Driver Ojol Ludahi Calon Penumpang di Malang, Kini Berakhir Minta Maaf. Gambar : Kolase Tangkapan Layar X/malangraya_

BaperaNews - Video amatir mengejutkan publik setelah merekam seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Malang, Jawa Timur, meludahi calon penumpangnya. Insiden ojol ludahi penumpang tersebut viral di media sosial setelah diunggah oleh seorang warganet. Kejadian ini terjadi di depan gerbang Universitas Negeri Malang (UM), Jalan Veteran, pada Jumat (15/3) sore.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo, memberikan keterangan bahwa driver ojek online tersebut telah mendatangi pihak kepolisian pada Sabtu (16/3) malam untuk mengklarifikasi dan meminta maaf atas kejadian yang terjadi.

Menurut Anton, kemarahan pengemudi dipicu oleh pembatalan pesanan perjalanan oleh calon penumpang wanita dalam video yang beredar. Calon penumpang tersebut membatalkan pesanan karena terjebak macet akibat pasar takjil di Jalan Surabaya.

"Kemarahan driver-nya karena dia mendapat order di UM, sudah disampaikan ke penumpangnya untuk tunggu sebentar karena ada macet, karena ada pasar takjil, kejebak di Jalan Surabaya, mau sampai UM, di-cancel sama mbaknya," jelas Anton.

Baca Juga: Driver Ojol Perkosa Siswi Kelas 2 SD di Serang Saat Pulang Sekolah di Rumah Kosong

Pengemudi ojol itu telah memberitahu calon penumpangnya untuk menunggu sebentar, namun pesanan tersebut kemudian dibatalkan oleh calon penumpang.

Tidak terdapat tindakan kekerasan fisik yang dilakukan oleh oknum pengemudi tersebut. Dia sudah menyampaikan permintaan maaf kepada calon penumpang wanita atas tindakannya.

Kejadian ini menyoroti tantangan yang dihadapi oleh para pengemudi ojek online dalam menjalankan pekerjaannya sehari-hari. Sering kali, mereka harus menghadapi situasi yang kadang-kadang memicu emosi. Namun, sebagai penyedia jasa publik, pengemudi ojol diharapkan tetap menjaga profesionalisme dan berkomunikasi dengan baik dengan para penumpangnya.

Pihak kepolisian telah menegaskan bahwa akan melakukan tindak lanjut terkait insiden ini sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. 

Baca Juga: Viral! Driver Ojol Onani di Makanan Pelanggan, Ini Faktanya