Diduga Tak Dikasih Uang, Pengamen Hajar Ibu-ibu hingga Berdarah di Jaksel

Seorang pengamen menganiaya ibu-ibu di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, karena tidak diberi uang. Simak selengkapnya di sini!

Diduga Tak Dikasih Uang, Pengamen Hajar Ibu-ibu hingga Berdarah di Jaksel
Diduga Tak Dikasih Uang, Pengamen Hajar Ibu-ibu hingga Berdarah di Jaksel. Gambar: Kolase Tangkapan Layar X/@folkshitt

BaperaNews - Seorang pengamen menjadi pusat perhatian publik setelah videonya viral di media sosial. Dalam video, terlihat pengamen tersebut menganiaya seorang ibu-ibu yang diduga tidak memberikan uang.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Depsos Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel). Warga setempat berhasil menangkap salah satu dari dua pengamen yang memukuli ibu-ibu tersebut.

Mengutip akun Instagram @Heraloebss, insiden ini terjadi pada Senin (10/6). Dalam video yang diunggah, terlihat sejumlah warga menangkap seorang pemuda yang diduga pengamen. Pemuda tersebut tampak meminta ampun agar tidak dihajar lebih lanjut.

"Pengamen aniaya seorang ibu-ibu gara-gara tak diberi uang. Satu pelaku melarikan diri, satu pelaku berhasil ditangkap," demikian bunyi keterangan dalam video tersebut.

Setelah tertangkap, pengamen tersebut sempat dikeroyok oleh warga. Namun, beberapa warga lainnya memilih untuk melerai dan mengamankan pemuda yang diduga memukuli ibu-ibu tersebut.

Video kejadian pengamen hajar ibu-ibu ini langsung menuai berbagai reaksi dari netizen. Banyak yang mengecam tindakan pengamen tersebut. Beberapa netizen membagikan pengalaman mereka terkait pengamen yang berperilaku tidak pantas.

"Sering nih, ngamen ga dikasih, udah kodein tangan masih aja terus. Pas enggak dikasih malah ngatain. Temen sampe takut tiap liat pengamen gara-gara itu," ujar salah satu netizen.

"Ngeliatnya kasian, tapi kalo kelakuannya gitu gimana ya," ujar netizen lain yang merasa iba namun setuju pengamen tersebut diamankan.

"Itu ibunya dibawa ke RS dulu sampe berdarah gitu," tambah netizen lainnya.

Baca Juga: Geger! Penemuan 2 Mayat di Perkebunan Teh Malabar Bandung Diduga Seorang Pengamen

Dari video yang dibagikan oleh akun Instagram @jktnewss, terlihat seorang ibu berlumuran darah di bagian wajah sebelah kanan. Ibu tersebut memegang kayu yang berlumuran darah, yang diduga digunakan oleh pengamen untuk memukul dirinya.

Video lainnya memperlihatkan puluhan warga yang memukuli salah satu pengamen yang mengenakan kaus hitam. Beberapa warga berusaha mengamankan pengamen tersebut agar tidak semakin babak belur oleh massa. Dalam video tersebut, tangan pengamen berhasil dirantai dan dia dibawa oleh satpam di area perumahan tersebut.

"Pengamen nggak dikasih malah bacok dan mukul ibu-ibu. Korbannya seorang ibu-ibu hingga berdarah," tulis keterangan akun @jktnewss.

Berbagai reaksi muncul dari netizen yang geram dengan ulah pengamen tersebut.

"Meresahkan emang pengamen, belum lagi kalau pintu kebuka kadang pengamen suka main nyelonong masuk aja," ujar @yani*****.

"Duitnya buat ngelem, sering mergokin kaya gitu, jangan dikasih deh, biar punah dengan sendirinya," tambah @syah******.

"Lagi banyak yang model begitu, termasuk yang nawarin bersihin got dan taman, gayanya juga sama dengan maksa," komentar @two******.

Kejadian ini telah dilaporkan dan saat ini masih dalam penyelidikan oleh aparat berwenang. Belum diketahui motif asli dari para pengamen yang memukul ibu-ibu tersebut.

Baca Juga: Pengamen Badut di Bekasi Curi Motor Warga Perumahan