Pengamen Badut di Bekasi Curi Motor Warga Perumahan

Viral sebuah rekaman CCTV di media sosial terlihat seorang pengamen bertopeng badut di Bekasi mencuri sepeda motor warga.

Pengamen Badut di Bekasi Curi Motor Warga Perumahan
Pengamen Badut di Bekasi Curi Motor Warga Perumahan. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@bekasi.terkini

BaperaNews - Perumahan Teluk Angsan Permai, Bekasi Timur, menjadi saksi bisu dari aksi seorang pengamen bertopeng badut yang terpergok mencuri sepeda motor warga pada Jumat (29/12).

Kejadian badut curi motor tersebut terekam oleh kamera CCTV dan video aksi pencurian motor tersebut kemudian menjadi viral di media sosial.

"Kami mendapatkan informasi bahwa pengamen badut yang terlihat mencuri satu sepeda motor menjadi viral di media sosial," ungkap Kepala Seksi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing Andari, kepada wartawan pada Minggu (31/12).

Dalam video yang beredar, terlihat seorang warga baru saja pulang setelah melaksanakan salat Jumat, memarkirkan motornya di pinggir jalan. Sayangnya, kondisi motor tersebut terlihat tidak terkunci setang.

Beberapa saat kemudian, pengamen badut mendekati area tersebut yang tampak sepi. Tanpa ragu, pelaku langsung mencuri motor dengan cara mendorongnya.

Baca Juga : Banyak Lampu Sorot Air Mancur Jembatan di Banjarmasin Dicuri

Aksi badut curi motor tersebut terekam dengan jelas oleh kamera CCTV, termasuk momen ketika pelaku melepas topengnya.

Erna menjelaskan bahwa korban hingga saat ini belum melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Meskipun begitu, pihak kepolisian tetap melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

"Kami telah menindaklanjuti berita viral ini dengan mendatangi korban, namun, hingga saat ini korban belum membuat laporan resmi ke polisi," ucap Erna.

Pada kesempatan itu, Erna memberikan imbauan kepada warga agar selalu meningkatkan keamanan kendaraan bermotor, terutama saat diparkir di pinggir jalan. Disarankan untuk selalu memasang kunci tambahan, terutama untuk sepeda motor yang memiliki setang yang dapat dengan mudah digerakkan.

"Untuk roda dua, disarankan untuk menambahkan kunci ganda sebagai langkah keamanan ekstra. Sementara untuk roda empat, upayakan pasang alarm, dan pastikan pintu gerbang selalu digembok saat kendaraan berada di rumah," tambah Erna.

@baperanews.com Viral sebuah rekaman CCTV di media sosial terlihat seorang pengamen bertopeng badut di Bekasi mencuri sepeda motor warga #bekasi#pencurian#motor #baperanews ♬ Epic News - DM Production

Baca Juga : Waduh! Anak Ini Curi Tabungan Kuliah Demi Beli Mobil untuk Pacar