Bus Rombongan Study Tour SMP PGRI 1 Wonosari Kecelakaan di Tol Jombang. 2 Orang Tewas

Kecelakaan bus SMP PGRI 1 Wonosari di Tol Jombang menelan dua korban jiwa, yakni guru dan kernet bus. Simak selengkapnya di sini!

Bus Rombongan Study Tour SMP PGRI 1 Wonosari Kecelakaan di Tol Jombang. 2 Orang Tewas
Bus Rombongan Study Tour SMP PGRI 1 Wonosari Kecelakaan di Tol Jombang. 2 Orang Tewas. Gambar: Dok. Detik

BaperaNews - Dua orang tewas dalam kecelakaan bus rombongan SMP PGRI 1 Wonosari Malang di Tol Jombang. Kecelakaan bus ini terjadi pada Selasa malam (21/5) di sekitar KM 695+400A ruas Tol Jombang-Mojokerto (Jomo).

Bus pariwisata dengan nomor polisi W 7422 UP yang membawa rombongan siswa dan guru dari Yogyakarta menuju Malang menabrak truk di lajur kiri.

Menurut laporan dari polisi, kecelakaan ini diduga dipicu oleh pengemudi bus yang mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

"Kecelakaan ini diduga dikarenakan pengemudi bus mengantuk," ungkap Kanit PJR Jatim 3, AKP Yudiono. Insiden ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan 15 lainnya mengalami luka-luka.

Korban tewas dalam kecelakaan ini adalah seorang penumpang dan seorang kernet bus. Sementara itu, lima orang mengalami luka berat, sepuluh orang luka ringan, dan 33 penumpang lainnya selamat dari kejadian maut ini.

Kecelakaan tersebut melibatkan bus pariwisata nopol W 7422 UP dengan truk nopol N 9674 UH. Bus yang dikemudikan oleh Yanto (36), warga Desa Gembongan, Ponggok, Blitar, oleng ke kiri dan menabrak truk yang dikemudikan oleh Arif Yulianto (37), warga Jalan A Yani, Lawang, Malang.

"Saya melihat bus oleng ke kiri dan langsung menabrak truk di lajur kiri," ujar salah satu saksi mata yang berada di lokasi kecelakaan.

Baca Juga: Rombongan Bus Study Tour SMPN 3 Depok Sleman Tertimpa Tiang Listrik di Bali

"Suara benturan sangat keras, saya segera keluar untuk melihat kondisinya," tambahnya.

Penyelidikan terhadap kecelakaan ini telah diserahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Jombang. Bus dan truk yang terlibat dalam kecelakaan juga telah dievakuasi dari lokasi.

Pada kecelakaan bus study tour ini, salah satu korban meninggal adalah seorang guru berinisial ECH (62) warga Sumberpucung, Kabupaten Malang. Sementara korban meninggal lainnya adalah seorang penumpang berinisial ES (46) warga Blitar yang merupakan kernet bus.

Peristiwa ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban serta seluruh warga SMP PGRI 1 Wonosari Malang. Kecelakaan ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama saat melakukan perjalanan jauh.

Sementara itu, pihak berwenang terus mengimbau kepada para pengemudi untuk memperhatikan kondisi fisik dan mental mereka sebelum melakukan perjalanan panjang. Kecelakaan seperti ini dapat dihindari dengan mengutamakan keselamatan dan kewaspadaan di jalan raya.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Bus Pariwisata Kecelakaan di Toba Tabrak Pejalan Kaki, 2 Orang Tewas