Banyak Lampu Sorot Air Mancur Jembatan di Banjarmasin Dicuri

Sebanyak belasan lampu sorot air mancur di Jembatan 9 November, Banjarmasin dilaporkan hilang akibat tindakan pencurian.

Banyak Lampu Sorot Air Mancur Jembatan di Banjarmasin Dicuri
Banyak Lampu Sorot Air Mancur Jembatan di Banjarmasin Dicuri. Gambar : Dok.beritarakyatsumatera.com

BaperaNews - Sebanyak belasan lampu sorot air mancur yang belum diresmikan di Jembatan 9 November, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), dilaporkan hilang akibat tindakan pencurian.

Kejadian ini terungkap saat pihak kontraktor melakukan pengecekan setelah melakukan uji coba. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah, mengonfirmasi kejadian tersebut.

"Lampu sorotnya hilang, jumlahnya belasan," ungkap Suri dalam keterangannya, Kamis (28/12/2023). PUPR berencana mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang dengan memasang kamera pengawas CCTV di sejumlah titik. Pemasangan CCTV akan dilakukan setelah jaringan tersambung.

Baca Juga : Waduh! Anak Ini Curi Tabungan Kuliah Demi Beli Mobil untuk Pacar

Selain memasang kamera pengawas, PUPR juga akan bekerja sama dengan camat, lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan pengawasan.

Upaya ini diharapkan dapat membantu sosialisasi ke masyarakat agar bersama-sama menjaga fasilitas tersebut. Pihak PUPR juga akan memasang papan imbauan mengingat adanya aliran listrik tegangan tinggi.

Beruntung, lampu sorot yang hilang masih menjadi tanggung jawab pihak pelaksana pekerjaan, sehingga akan segera dilakukan penggantian. Pengoperasian lampu sorot air mancur di Jembatan 9 November Banjarmasin rencananya hanya akan dinyalakan pada akhir pekan.

Baca Juga : Satpam Kompleks Curi Motor Warganya Sendiri Gegara Masalah Ekonomi