Kesal Tak Dinafkahi Suami, Ibu Cekik Bayi Hingga Tewas di Jaktim

Seorang ibu di Jakarta Timur (Jaktim) mencekik bayinya sendiri hingga tewas karena kesal tidak pernah dinafkahi oleh sang suami.

Kesal Tak Dinafkahi Suami, Ibu Cekik Bayi Hingga Tewas di Jaktim
Ibu cekik bayi hingga tewas di Jakarta Timur. Gambar : unsplash.com/Dok. Picsea

BaperaNews - Miris, seorang ibu muda berinisial NK (20) asal Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim) mencekik bayinya sendiri NA (2) hingga tewas. Nenek korban, Widyawati merasa sangat sedih dan terpukul.

“Bukan kaget lagi, kita rindu cucu pulang, nggak taunya udah tinggal nama, merasa kehilangan cucu, anak juga” tutur Widyawati pada Kamis (26/1).

Widyawati menduga, anaknya NK tega melakukan hal tersebut karena depresi kondisi ekonomi yang kurang, NK sudah lama tidak mendapat nafkah dari suaminya. Suami NK bekerja menjadi anak buah kapal di Perairan Kalimantan, NK mencukupi kebutuhan anaknya sendirian.

“Tidak terima nafkah sejak lama, sejak masih bersama, dulu sempat mau cerai karena sering ribut, makanya anakku (NK) tak tarik kesini” imbuhnya. Widyawati mendapat kabar kematian cucu kesayangannya dari NK sendiri, namun ketika ditanya sebab kematiannya, NK hanya diam.

“Dikabari anakku di telepon, habis shalat maghrib, katanya cucuku meninggal, aku tanya meninggalnya kenapa dia ga jawab apa-apa. Dia bilang ke rumah aja kesini, dedeknya udah ga ada” terangnya.

Widyawati berharap anaknya tidak putus asa namun tetap harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, NK kini mendekam di Polres Metro Jakarta Timur. “Kemarin aku lihat NK, aku juga kesel dia kok setega itu, tapi aku mikir mungkin karena dia memang bingung sendiri, semoga dia ga putus asa” pungkasnya.

Baca Juga : Niat Nagih Hutang, Pria Kesal dan Aniaya Bayi Sampai Kepalanya Bengkak

NK sendiri saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. “Tersangka, sudah ditahan” tutur Kapolres Metro Jaktim Kombes Budi Sartono pada Kamis (26/1). “NK dijerat Pasal 76C UU 35/2014 tentang Perlindungan Anak dan 338 KUHP” sambungnya.

Kronologi Ibu Cekik Bayi Hingga Tewas di Jaktim

Kronologi ibu cekik bayi hingga tewas di Jaktim pada awalnya sang Ibu menyebut membunuh anaknya karena anaknya rewel, ia berencana menguburkan jenazah anaknya di Pulogebang, Cakung, Jakti, di dekat rumah orang tuanya (Widyawati).

Korban (anak) kerap menangis dan rewel, membuat NK kesal, NK kemudian menendang tubuh korban hingga jatuh, mengalami luka berat di dahi dan tangan.

NK sempat membawa korban ke tukang urut, diberi ramuan herbal dari kencur dan lukanya diperban. Korban juga sempat dibawa ke Puskesmas dan oleh Puskesmas dirujuk ke RS Pulogadung. Namun, belum sempat mendapat pengobatan di RS, korban rewel, membuat NK kesal, NK mencekik anaknya sendiri sebanyak dua kali hingga korban tewas.

Kasus ibu cekik bayi di Jaktim ini terungkap ketika korban dimandikan, warga curiga karena ada luka di sekujur tubuh korban, warga melapor ke polisi, jenazah korban kemudian diotopsi dan diketahui bahwa korban tewas karena dianiaya oleh ibu kandungnya sendiri.

Baca Juga : Viral Video Ibu Nyiksa Anak Kandung Usai Kesal Tak Dinafkahi Suami