Densus 88 Tangkap 7 Tersangka Teroris Jaringan JI Dan ISIS

Densus 88 Antiteror Polri melakukan operasi penangkapan tersangka teroris, kali ini tim Densus 88 berhasil menangkap 7 orang tersangka dari Jamaah Islamiyah/ JI dan ISIS di Jakarta, Tangerang, dan Riau!

Densus 88 Tangkap 7 Tersangka Teroris Jaringan JI Dan ISIS
Densus 88 Tangkap 7 Tersangka Teroris Jaringan JI Dan ISIS. Gambar: liputan6.com/ Dok. Reza Kuncoro

BaperaNews - Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap tersangka teroris, kali ini tim Densus 88 berhasil menangkap 7 orang tersangka dari Jamaah Islamiyah/ JI dan ISIS di Jakarta, Tangerang, dan Riau. Operasi penangkapan dilakukan selama dua hari 15 – 16 Maret 2022.

“Benar, ada 7 tersangka teroris yang kami tangkap” ujar Kabagbanops Densus 88, Kombes Aswin Siregar hari Rabu 16 Maret 2022.

Aswin menjelaskan tiga tersangka diamankan di hari pertama, RS (25), HP (36) ditangkap di Tangerang, dan MR (21) ditangkap di Jakbar. RS ialah pendukung ISIS yang diduga akan melakukan serangan ke gedung DPR RI.

RS juga diketahui sering membagikan video kekerasan yang dilakukan ISIS di akun sosial media pribadinya. Sementara MR juga pendukung ISIS yang bekerja sebagai editor dan penerjemah sebuah grup bernama Annajiyah Media centre, grup tersebut menyebar konten yang bertujuan memicu orang melakukan propaganda dan jihad amaliyah. MR juga kedapatan punya senjata airsoft jenis AK47 dan Makarov.

Pada hari kedua operasi, Densus 88 berhasil menangkap 4 tersangka di kawasan Batam, Riau, berinisial AR, AS, DS, dan MS.

Baca Juga: Heboh! Video 3 Gadis Joget Tik Tok Saat Acara Wisuda Di Madrasah

“Tindakan ini ialah penegakan hukum kepada tersangka pidana terorisme kelompok JI” tambah Aswin. AR dan MS yang ditangkap di hari kedua operasi tercatat sebagai anggota kepengurusan JI Batam sebagai Pembina.

Penangkapan 7 tersangka ini tentunya menjadi sebuah upaya hukum untuk mencegah aksi teroris, sebelumnya Densus 88 juga berhasil menangkap seorang teroris yang juga merupakan PNS di Dinas Pertanian bernama Tobin. Kini semua tersangka teroris sudah diamankan dan akan dilakukan penyelidikan lanjutan.

Selain operasi yang melakukan penangkapan 7 teroris di Jakarta, Tangerang, dan Riau, penangkapan lain juga didapatkan di Banten hari Selasa 15 Maret 2022 dimana salah satu yang ditangkap ialah seorang anggota Syam Organizer. Ada empat teroris yang ditangkap yakni UMB, GU, dan SS.

“Terlibat sebagai anggota JI dan Syam Organizer” jar Karopenmas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan hari Rabu 16 Maret 2022. Syam Organizer ialah sayap JI yang menghimpun dana untuk kegiatan teroris dengan modus dana kemanusiaan.

Diharapkan dengan banyaknya anggota teroris yang tertangkap, bisa semakin mempersempit gerak pada teroris dan memberikan jaminan keamanan untuk seluruh warga Indonesia.

Baca Juga : Simak! Alasan Polisi Hentikan Kasus Penyalahgunaan Narkoba Ardhito Pramono