MUI Jabar: Ridwan Kamil Sudah Ikhlas Dan Menyakini Eril Sudah Meninggal

MUI Jabar akan menggelar shalat gaib untuk Eril hari ini, Ridwan Kamil serta istrinya sudah ikhlas dan meyakini Eril sudah meninggal.

MUI Jabar: Ridwan Kamil Sudah Ikhlas Dan Menyakini Eril Sudah Meninggal
MUI Jabar: Ridwan Kamil Sudah Ikhlas Dan Menyakini Eril Sudah Meninggal. Gambar : Instagram.com/@ataliapr

BaperaNews - MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jawa Barat mengklaim Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan istrinya Atalia sudah ikhlas dan meyakini bahwa anak kandung mereka Emmeril Kahn atau Eril sudah meninggal dunia, setelah hanyut dan hilang terseret arus di sungai Aare, Bern, Swiss.

Hal tersebut disampaikan MUI Jabar dalam sebuah himbauan tertulis untuk melakukan shalat gaib untuk Eril, seruan dibuat setelah jajaran MUI Jabar bertemu dengan keluarga Ridwan Kamil Kamis malam 2 Juni 2022.

“Pak Ridwan Kamil beserta istri sudah ikhlas sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam” ujar Ketua Umum MUI Jabar, Rachmat Syafe’i (3/6).

Rachmat menyampaikan, pihak otoritas Swiss sudah mengubah status pencarian Eril yang awalnya orang hilang berubah menjadi orang tenggelam, “Hal ini menandakan bahwa orang yang dicari mungkin sudah meninggal dunia” ujarnya.

Kemudian MUI Jabar menghimbau umat islam untuk melaksanakan shalat gaib untuk Eril, dalam seruan tersebut, MUI Jabar mengumumkan agar shalat gaib dilakukan sebelum atau setelah shalat Jumat hari Jumat ini.

Baca Juga : Viral Video Tiktok Prediksi Lokasi Hilangnya Eril, Warganet: Lebih Percaya Berita Rafathar Ngutang Di Warung

“Oleh karenanya, MUI Jabar menyerukan kepada semua masyarakat muslim agar melakukan shalat gaib atas Eril pada hari Jumat 3 Juni 2022 di semua mushalla dan masjid” imbuh Rachmat Syafe’i.

Ketum MUI Jabar, Rachmat meminta jajarannya untuk menyampaikan seruan ini kepada semua warga di wilayahnya masing-masing, “Karena jenazahnya belum ditemukan, maka shalat dilakukan dengan cara shalat gaib” tutupnya.

Sebagai informasi, Eril belum ditemukan setelah seminggu hilang di sungai Aare Swiss, upaya dilakukan dengan berbagai cara dan alat, bahkan warga Swiss disekitar juga turut membantu pencarian. Namun hingga hari ketujuh, pencarian belum membuahkan hasil.

Atalia, Ibu dari Eril mengungkap ia akan pulang ke Indonesia dan menyampaikan pesan baru melalui akun Instagramnya, “Ril, mama pulang dulu ke Indonesia ya, mama titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT dimanapun kamu berada. InsyaAllah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan, atau kekurangan apapun, bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang dan karunia serta kebahagiaan yang tak pernah putus. Disini, di sungai Aare yang indah dan cantik, mama lepaskan kami untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat, doa terbaik mama dalam setiap helaan nafas”.