Viral Video Tiktok Prediksi Lokasi Hilangnya Eril, Warganet: Lebih Percaya Berita Rafathar Ngutang Di Warung

Viral sebuah video di TikTok yang berisi tentang prediksi lokasi keberadaan Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

Viral Video Tiktok Prediksi Lokasi Hilangnya Eril, Warganet: Lebih Percaya Berita Rafathar Ngutang Di Warung
Viral Video Tiktok Prediksi Lokasi Hilangnya Eril. Gambar : Tangakapan Layar TikTok/@ica.rha

BaperaNews - Kabar duka secara mendadak menghampiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, anak sulungnya, Emmeril Kahn atau biasa disapa Eril, dilaporkan hanyut dan hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Eril hilang sejak hari Kamis 26 Mei 2022 dan belum ditemukan hingga hari ini.

Sungai Aare Swiss sendiri memang dikenal sebagai sungai yang bersih namun berarus deras, sebelumnya sungai tersebut sudah memakan korban, setidaknya ada 32 orang sudah tenggelam di sungai indah tersebut sepanjang tahun 2022 ini.

Cuaca di Swiss saat ini sedang musim panas, membuat air di Sungai Aare sangat jernih dan bersih, hal ini pun membuat wisatawan tidak tahan untuk tidak mengunjunginya, baik lokal maupun asing, tetap tertarik untuk bisa berenang di sungai indah ini.

Termasuk dengan Eril yang berniat akan melanjutkan studi S2 nya di Swiss, di sela kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk melihat pemandangan indah sungai Aare bersama ibu, adik, dan rekan dekatnya, hingga ketika ia berenang lalu hendak naik ke darat, arus datang dan membuat tubuhnya hanyut, Eril belum ditemukan hingga sekarang.

Kasus hilangnya Eril kini jadi berita utama di Indonesia juga di Swiss, di tengah ramainya pemberitaan tentang Eril, muncul video viral dari akun TikTok @ica.rha yang berisi prediksi lokasi keberadaan Eril, dalam video yang sudah ditonton lebih dari 9 juta kali tersebut memperlihatkan sebuah tangkapan layar dari seseorang yang disebut gurunya dan sering membantu menemukan lokasi keberadaan orang hilang.

Baca Juga : Dewan Pers Tegaskan Media Untuk Patuh, Tak Meramal Pemberitaan Soal Eril

Dijelaskan dalam percakapan tersebut bahwa Eril saat ini memakai kaos warna putih, berada sekitar 800 meter dari titik hilang, di kedalaman 2 meter, dan tersangkut pohon, namun tidak disebutkan Eril masih hidup atau tidak, hanya dijelaskan semua itu ada pada kuasa Allah.

Kemudian gurunya juga menyebut Eril kemungkinan akan ditemukan pada hari Minggu jam 14.00 waktu setempat.

Namun yang aneh ialah, menurut media Swiss, Eril ketika hilang memakai kaos warna biru, pada tangkapan layar, nama gurunya juga berubah, dari Kyai Muzazin berubah jadi Mbah Yeyen. Netizen pun memberi sejumlah komentar yang sinis pada postingan tersebut.

“Gw lebih percaya berita Rafathar ngutang di warung”, “ramalan itu sirik”, “ga usah  percaya ramalan, doakan aja”, ujar beberapa warganet.

Pro dan kontra terjadi di dalam komentar video tersebut, banyak warganet yang berkomentar positif dan juga tidak sedikit yang berkomentar negatif. "Doakan saja semoga Eril cepat ketemu, tidak usah diramal-ramal", ujar salah satu warganet. 

Baperanews.com terus berupaya untuk mengklarifikasi berita hoaks yang beredar tentang pencarian Eril dan berbagai berita lainnya, Lebih baik mari kita doakan pencarian tersebut, agar kabar baik bisa datang dari pencarian Eril anak dari Ridwan Kamil.

Baca Juga : Keluarga Ridwan Kamil Respons Soal Imbauan Shalat Gaib Untuk Eril Yang Diusulkan MUI Jabar