Usai Dilanda Hujan Deras, 19 Titik Di Jakarta Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Selasa pagi (18/1/22), menyebabkan 19 titik lokasi di Jakarta terendam Banjir. Simak berita lengkapnya!

Usai Dilanda Hujan Deras, 19 Titik Di Jakarta Terendam Banjir
Salah Satu Titik Di Jakarta Yang Teredendam Banjir. Gambar: Antara/ Sigid Kurniawan

BaperaNews - Hujan deras mengguyur Jakarta sejak Selasa 18 Januari 2022 pagi, hal ini membuat genangan air muncul di 19 titik. “Total ada 19 titik genangan air, kami pastikan segera surut” kata Riza Patria, Wakil Gubernur Jakarta di Balai Kota Jakarta Selasa 18 Januari 2022.

Riza menyampaikan, banjir akibat hujan deras tersebut saat ini sedang terjadi di beberapa titik lokasi, 12 titik di Jakarta Barat, tiga titik di Jakarta Utara, tiga titik di Jakarta Timur, dan satu titik di Jakarta Pusat, namun menurut pengamatan kondisi di lapangan oleh Kompas.com, banjir di Jakarta Pusat tidak hanya terjadi di satu titik.

Beberapa wilayah Jakarta Pusat yang banjir dari pantauan lapangan Kompas.com ialah Jl. Merdeka Timur dengan ketinggian sekitar 30 cm dan Jl. Bunggur Raya sekitar 20 cm, membuat arus lalu lintas yang ramai sedikit tersendat namun kendaraan masih bisa lewat dengan lancar. Kemudian juga Jl. Letjend R. Suprapto arah Simpang Lima Senen terpantau lebih tinggi airnya sekitar 70 cm.

Sementara itu data yang diperoleh dari BPBD Jakarta, wilayah Jakarta yang banjir akibat hujan deras ada 19 titik yaitu :


Wilayah Jakarta Timur

1.       Jl. Utan Kayu Utara
2.       Jl. Ahmad Yani Samping Tol
3.       Jl. Bojana Tirta

Wilayah Jakarta Barat

4.     Sekitar hotel Samala Cengkareng
5.     Alpukat 13 Tanjung Duren Utara
6.     Jl. Dharma Wanita II
7.     Rawa Buaya rt 3
8.     Jl. KH Abdul Wahab rt 8 rw 6
9.     Perum Green Garden Blok A7
10.   Jl. Kumbang Raya
11.   Jl. Hayam Wuruk
12.   Jl. Patra rt 3 rw 2
13.   Jl. Raya Prepedan
14.   Pergudangan Miami
15.   Arah Kapuk ke lampu merah Cengkareng Wilayah Jakarta Pusat
16.   Jl. Gunung Sahari arah Ancol, dekat Simpang Mangga Dua Wilayah Jakarta Utara
17.   Yos Sudarso arah Tol Priok
18.   Jl. Marunda Makmur
19.   Kelapa Gading Barat

Banjir yang menggenangi beberapa titik di Jakarta tersebut langsung ditangani oleh pihak kelurahan setempat bersama Satpol PP dan juga tim BPBD, ditargetkan banjir bisa surut dalam waktu cepat agar tak mengganggu mobilitas masyarakat dalam beraktivitas.

Baca Juga: Puncak Omicron Diperkirakan Terjadi di Februari Hingga Maret, Luhut Binsar Pandjaitan Himbau Masyarakat Tetap Waspada!