Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan Jalan Desa Sangkanjoyo, Bukur, Salit, Kebonagung Hingga Gejlig!

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq resmikan Jalan desa Sangkanjoyo, Bukur, Salit, Kebonagung hingga Gejlig pada Kamis (20/1/22).

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan Jalan Desa Sangkanjoyo, Bukur, Salit, Kebonagung  Hingga Gejlig!
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Saat Peresmian Jalan. Gambar: Istimewa

BaperaNews - Masih dalam rangkaian kunjungan ke desa –desa  guna mewujudkan "jalannya alus rejeki mulus", Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM sambangi desa Sangkanjoyo kecamatan Kajen, Kamis (20/1/22).

Pada kesempatan ini Bupati Fadia Arafiq menyampaikan bahwa pada tahun 2022 ini Pemkab mengalokasikan anggaran kurang lebih 100 Milyar untuk pembuatan jalan di kabupaten Pekalongan, mulai dari Petungkriyono sampai daerah bawah.

“ Semua jalan biar bagus semua. Insyaallah jalan yang belum diperbaiki  bisa dipikirkan untuk diperbaiki lagi,” Ucap Bupati Fadia Arafiq saat memberikan sambutan di aula balai desa Sangkanjoyo, Kamis (20/1/22) pagi.

Dalam kunjungannya Bupati Fadia Arafiq didampingi oleh Plt Asisten II Drs Ali Riza M.Si, kepala DPU Taru Ir. Bambang Irianto.,M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Wahyu Kuncoro ST.,MT  dalam rangka peresmian penggunaan  jalan-jalan di desa Sangkanjoyo dan sekitarnya.  

Dalam peresmian jalan Sangkanjoyo turut dihadiri juga oleh Camat beserta forkopimcam Kajen, para tokoh masyarakat dan agama, ibu2 PKK dan karangtaruna desa Sangkanjoyo.

Bupati Fadia Arafiq menjelaskan bahwa dengan adanya program ‘jalannya alus rejeki mulus’, membuat kehidupan masyarakat khususnya yang tinggal di desa bisa menikmati  akses jalan yang nyaman seperti masyarakat kota.

“Jalannya alus rejekinya mulus, ini juga bisa dinikmati anak-anak sekolah. Kalau jalannya masih rusak menurut saya kita masih belum memiliki kehidupan yang layak seperti di kota. Saya ingin masyarakat kabupaten Pekalongan hidupnya layak, jalannya bagus,” ungkap Fadia Arafiq

Sementara itu Kepala DPU Taru, Ir. Bambang Irianto M.Si  menyampaikan jalan sekitar sangkanjoyo pada tahun 2021 yang telah terbangun antara lain jalan Sangkanjoyo - Bukur dengan panjang  480 meter  x 4,4 meter dengan  anggaran 190 jutaan. Kemudian  jalan Kebonagung - Salit  dengan panjang 452 meter  x 3 meter dengan anggaran 179 jutaan,  Salit - Gejlig  sepanjang 452 meter x 3 meter  dengan anggaran 179 jutaan. 

Sedangkan untuk kecamatan Kajen, Bambang menuturkan tahun ini mendapat alokasi anggaran lebih tinggi.

“ Tahun 2022 di kecamatan Kajen pun sudah dapat anggaran yang meningkat jauh. Tahun kemarin hanya 2, 3 Milyar, tahun 2022 ini telah dianggarkan 11, 1 Milyar dan banyak ruasnya di Kajen,” lanjutnya.

Bambang menambahkan, pembangunan jalan memang belum selesai semuanya, namun secara  bertahap akan dilanjutkan kembali.

Kepala Desa Sangkanjoyo Rudi Hartanto,  mengucapkan terimakasih kepada bupati yang sudah memperhatikan masyarakat khususnya dalam perbaikan akses jalan di desanya.

“Kami berharap tahun ini agar diteruskan apa yang sudah ibu berikan ke kami warga desa Sangkanjoyo. Besar harapan kami ibu mau peduli dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat  Sangkanjoyo yang mayoritas petani  dan kami siap membantu apa yang menjadi program-program bupati,” ucap Kades Sangkanjoyo.

Baca Juga: IMPLEMENTASI PROGRAM ‘JALAN ALUS REJEKI MULUS’, BUPATI FADIA RESMIKAN PEMBANGUNAN JALAN