Proyek Pembangunan MRT Jakarta Fase 2A Thamrin-Monas Capai 74%, Warga Antusias

Pembangunan proyek MRT Jakarta Fase 2A untuk rute Stasiun Thamrin dan Monas mencapai progres sebesar 74%. Simak Selengkapnya!

Proyek Pembangunan MRT Jakarta Fase 2A Thamrin-Monas Capai 74%, Warga Antusias
Proyek Pembangunan MRT Jakarta Fase 2A Thamrin-Monas Capai 74%, Warga Antusias. Gambar : Dok. MRT Jakarta

BaperaNews - Pembangunan proyek MRT Jakarta Fase 2A Contract Package (CP) 201 untuk rute Stasiun Thamrin dan Monas mencapai progres sebesar 74%.

Informasi ini disampaikan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), Tuhiyat. Masyarakat pun menunjukkan antusiasme mereka menyambut rute baru ini.

Salah satu warga, Nita (34), mengaku senang dan tak sabar menanti kehadiran MRT di dekat kawasan perkantorannya di Harmoni. Ia berencana akan menggunakan MRT sebagai moda transportasi sehari-hari, karena stasiun MRT di Harmoni sangat dekat dengan kantor tempatnya bekerja.

Danang (28), warga Kebayoran Baru, juga menyambut baik adanya MRT Jakarta Fase 2A ini. Menurutnya, kehadiran MRT akan mempermudah mobilitas masyarakat dan membuatnya lebih hemat dalam pengeluaran transportasi. 

Baca Juga : MRT Bundaran HI-Kota Ditargetkan Beroperasi Mulai 2027

Danang juga menyampaikan kebanggaannya terhadap perkembangan moda transportasi di Indonesia, khususnya di Jakarta, dan berharap agar transportasi massal seperti MRT dapat meluas hingga ke seluruh daerah.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Tuhiyat, menjelaskan bahwa progres pembangunan Fase 2A dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Kota mencapai 33,36%. 

Sedangkan progres pembangunan Stasiun Thamrin-Monas telah mencapai 74%. Untuk beberapa stasiun lainnya, seperti Harmoni, Sawah Besar, dan Mangga Besar, progresnya telah mencapai 28%, sementara untuk Stasiun Glodok-Kota mencapai 50%.

Meskipun demikian, Tuhiyat menegaskan bahwa MRT Jakarta Fase 2A Bundaran HI-Monas diharapkan bisa beroperasi pada tahun 2027. 

Sedangkan proyek MRT Jakarta Fase 2A Harmoni-Kota diperkirakan akan rampung pada akhir 2029.

Baca Juga : IKN Akan Bangun MRT hingga Kereta Cepat Setelah Tahun 2024