Agus Gumiwang Sebut Bahlil Ketum Golkar Selanjutnya saat Reshuffle Kabinet

Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan isyarat bahwa Bahlil Lahadalia mungkin akan menjadi Ketua Umum Golkar berikutnya.

Agus Gumiwang Sebut Bahlil Ketum Golkar Selanjutnya saat Reshuffle Kabinet
Agus Gumiwang Sebut Bahlil Ketum Golkar Selanjutnya saat Reshuffle Kabinet . Gambar: Dok. Detik

BaperaNews - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, menyiratkan bahwa Bahlil Lahadalia akan menjadi Ketua Umum Golkar berikutnya.

Momen ini terjadi saat Agus Gumiwang memberikan ucapan selamat kepada Bahlil Lahadalia yang baru saja dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (19/8).

Agus Gumiwang Kartasasmita, yang saat ini menjabat sebagai Plt Ketum Golkar, membuat pernyataan mengejutkan yang mengisyaratkan Bahlil Lahadalia sebagai calon kuat untuk posisi Ketua Umum Golkar.

Baca Juga: Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet Hari ini, Ganti Menkumham Hingga Lantik Bahlil dan Rosan

Setelah Bahlil Lahadalia selesai bersalaman dengan Menteri Perdagangan dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Agus Gumiwang mendekati Bahlil dengan sikap hormat. Bahlil pun membalasnya dengan hormat serupa.

Dalam momen tersebut, Bahlil menyapa Agus Gumiwang dengan menyebutnya "Tum," singkatan dari "Ketum." Agus Gumiwang kemudian membalas sapaan itu dengan bercanda, "Plt Ketum," sambil menunjuk dirinya sendiri. Tanpa ragu, Agus Gumiwang menambahkan, "Ketum selanjutnya," sambil menunjuk Bahlil.

Pernyataan ini sontak mengundang tawa dari hadirin dan awak media yang hadir di lokasi. Agus Gumiwang dan Bahlil kemudian berpose salam komando, yang langsung diabadikan oleh para fotografer. Setelah itu, keduanya melakukan cipika-cipiki dan berpelukan, menunjukkan keakraban di antara mereka.

Baca Juga: Fahd A Rafiq Pastikan Semua Ormas Golkar Dukung Bahlil Lahadalia jadi Ketum Golkar