Fahd A Rafiq Pastikan Semua Ormas Golkar Dukung Bahlil Lahadalia jadi Ketum Golkar

ahd A Rafiq memberikan dukungan penuh kepada Bahlil Lahadalia untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar di Munas Agustus 2024.

Fahd A Rafiq Pastikan Semua Ormas Golkar Dukung Bahlil Lahadalia jadi Ketum Golkar
Fahd A Rafiq Pastikan Semua Ormas Golkar Dukung Bahlil Lahadalia jadi Ketum Golkar. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Ketua bidang ormas DPP Golkar Fahd A Rafiq yakin dukungan penuh ormas partai pendiri dan ormas yang didirikan kepada Bahlil Lahadalia untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar di Munas 20 Agustus 2024 nanti.

Saya rasa beliau yang paling pantas untuk menjadi Ketum golkar yang akan menghantarkan kita pada konsolidasi total kader partai demi kemenangan di pilkada november 2024 nanti ujar Fahd A Rafiq di Kantor DPP Golkar, Slipi Jakarta (14/08)

Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada senior senior partai golkar yang lain, saya rasa Bahlil paling pantas dan layak untuk diberi kesempatan menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Prestasi, dedikasi, loyalitas beliau untuk menjalankan agenda agenda partai tak perlu di ragukan lagi. Apalagi beliau merupakan menteri teladan di kabinet pak jokowi ungkap mantan Ketua umum PP AMPG tesebut

"Saya secara pribadi juga ingin pastikan bahwa proses dukungan dari DPD provinsi maupun DPD Kabupaten/kota terus berjalan dan mengalir hingga nanti musyawarah nasional di buka secara resmi," ujar Fahd A Rafiq.

Di tengah kondisi partai golkar saat ini, kita butuh sosok yang dapat merangkul dan diterima semua pihak baik internal atau eksternal Partai Golkar.

Yang penting sosok ini bisa menyatukan dan mensolidkan kita semua kader partai golkar. Sosok itu saya rasa ada Bahlil Lahadalia ujar mantan Ketua umum DPP KNPI tesebut.

Fahd A Rafiq Yakin Semua Ormas Golkar Dukung AGK jadi Plt Ketum

Sebelumnya, Ketua bidang ormas DPP Golkar Fahd El Fouz A Rafiq yakin dukungan penuh ormas partai untuk Wakil Ketua umum Partai Golkar, yakni Agus Gumiwang untuk menjadi Plt Ketua Umum Partai Golkar

“Saya rasa beliau yang paling pantas untuk menjadi Plt Ketum golkar yang akan menghantarkan kita pada rapimnas dan Munas 2024 atau munaslub Partai Golkar,” ujar Fahd A Rafiq di DPP Golkar (13/08).

Airlangga Hartarto Mundur sebagai Ketua Umum Partai Golkar

Di samping itu, dalam pernyataan resminya, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa keputusannya untuk mundur sebagai Ketua Umum Partai Golkar didasarkan pada keinginannya untuk menjaga keutuhan partai.

“Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan bismillah serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar, saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketum DPP Partai Golkar,” ungkap Airlangga dalam video tersebut.

Airlangga Hartarto menegaskan bahwa pengunduran dirinya berlaku efektif sejak Sabtu malam, (10/8).

Ia juga menambahkan bahwa Partai Golkar, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, akan segera menyiapkan mekanisme organisasi untuk pergantian Ketua Umum sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.