Airlangga Perkenalkan RA Anita Sebagai Cawagub Sumsel 2024 dalam Rakerda Bapera Sumsel

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memperkenalkan RA Anita Noeringhati sebagai calon wakil gubernur Sumsel untuk Pilgub 2024.

Airlangga Perkenalkan RA Anita Sebagai Cawagub Sumsel 2024 dalam Rakerda Bapera Sumsel
Airlangga Perkenalkan RA Anita Sebagai Cawagub Sumsel 2024 dalam Rakerda Bapera Sumsel. Gambar : Sumsel Update

BaperaNews - Dalam sebuah acara yang berlangsung di Hotel Beston Palembang, Sabtu (20/7), Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, secara resmi memperkenalkan RA Anita Noeringhati sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk Pilgub 2024.

Acara ini merupakan bagian dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Bapera Sumsel yang dihadiri oleh banyak kader Partai Golkar.

RA Anita Noeringhati saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel. Kehadirannya di acara ini menunjukkan dukungan kuat dari Partai Golkar terhadap pencalonannya sebagai cawagub Sumsel, mendampingi Mawardi Yahya. 

"Dan ini (RA Anita) adalah calon wakil gubernur dari Partai Golkar," ucap Airlangga Hartarto dalam sambutannya, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para kader yang memadati ballroom Hotel Beston Palembang.

Pernyataan Airlangga memberikan sinyal kuat bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan terbentuk di Bumi Sriwijaya.

Koalisi ini semakin diperkuat dengan rekomendasi dari Partai Gerindra kepada pasangan Mawardi Yahya - Anita Noeringhati (Matahati). Dukungan dari dua partai besar ini menunjukkan dinamika politik yang sedang berlangsung di Sumsel menjelang Pilkada 2024.

Baca Juga: Bapera Sekupang Gelar Aksi Sosial, Bagikan 50 Paket Sembako untuk Janda dan Lansia di Batam

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi, juga memberikan konfirmasi mengenai dinamika politik yang terjadi.

"Tentunya apa yang diutamakan kader, sesuai dengan dinamika apalagi ada koalisi KIM, jadi variabelnya banyak. Jadi kita harus bersepakat juga, bersama-sama," kata Bobby.

Hal ini menunjukkan bahwa Partai Golkar sangat serius dalam mendukung pencalonan RA Anita dan siap bekerja sama dengan partai lain dalam koalisi.

Dalam persiapan menuju Pilkada 2024, Partai Golkar dan koalisinya terus melakukan berbagai langkah strategis untuk memperkuat posisi mereka.

Dukungan dari Airlangga dan Bobby menunjukkan bahwa RA Anita memiliki dukungan penuh dari partai dan diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Sumatera Selatan.

RA Anita Noeringhati bukanlah sosok baru dalam dunia politik Sumsel. Sebagai Ketua DPRD Sumsel, ia telah banyak berkontribusi dalam berbagai kebijakan yang prorakyat.

Dedikasinya dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Sumsel menjadikannya sosok yang dihormati dan dipercaya untuk memegang posisi strategis di pemerintahan.

Partai Golkar berkomitmen untuk terus mendukung kader-kader terbaiknya dalam Pilkada 2024. Dukungan yang diberikan kepada RA Anita menunjukkan bahwa partai ini sangat serius dalam memenangkan Pilgub Sumsel.

Kolaborasi antara Partai Golkar dan Partai Gerindra dalam mendukung pasangan Mawardi Yahya - Anita Noeringhati diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Sumsel.

Baca Juga: Fahd A Rafiq Mendukung Respons Kementan Dorong Produksi Pertanian untuk Antisipasi Kekeringan Tahun Ini