Fahd A Rafiq: Resep Hidup Sukses Salah Satunya Adalah Manajemen Waktu

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq menegaskan bahwa resep hidup agar bisa sukses salah satunya adalah memanajemen waktu dengan baik dan efektif.

Fahd A Rafiq: Resep Hidup Sukses Salah Satunya Adalah Manajemen Waktu
Fahd A Rafiq: Resep Hidup Sukses Salah Satunya Adalah Manajemen Waktu. Gambar : Pixabay.com/Dok. anncapictures

BaperaNews - Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq menegaskan bahwa jika Anda mau hidup sukses, jangan pernah membuang waktu, tenaga, dan pikiran untuk hal yang sia-sia. Fokuslah pada hal yang menjadikan dirimu bernilai.

Manusia mempunyai beberapa kekuatan, salah satunya adalah kekuatan waktu. Kekuatan waktu merupakan wasiat Zhuge Liang, di dalam point kedelapan dari 10 kekuatan manusia. 

Waktu begitu cepat berlalu dan tidak jarang ikut mengikis dan cita-cita yang ingin Anda gapai. Oleh karena itu, manajemen waktu dengan baik, jangan pernah sia-siakan waktu dengan melakukan aktifitas yang kurang bermanfaat. 

Diketahui, ketika ingin menuju berkunjung ke makam Wali Songo sangat penting dalam mengatur perjalanan, mulai dari kapan tiba di lokasi, berapa lama perjalanan, hingga berapa km/jam perjalanan agar target sesuai. 

Baca Juga : Fahd el Fouz A Rafiq Hadiri Pertemuan Pemuda NTT Alor Se-Jabotabek

Biasanya, perjalanan waktu untuk menuju ke makam Wali Songo memakan waktu 3-5 hari. Namun, Fahd A Rafiq bisa dengan cepat menuju kesana, karena keberhasilannya dalam memanajemen waktu sangat efektif. 

Perjalanan yang seharusnya memakan waktu selama 3-5 hari, namun Fahd A Rafiq hanya membutuhkan waktu selama 1,5 untuk menuju ke makam Wali Songo. 

Tak hanya itu, Fahd A Rafiq juga sangat teliti dalam mengkalkulasikan dan menghitung jarak dari Jakarta sampai tempat terjauh yakni Ampel Surabaya. Inilah kehebatan Fahd A Rafiq dalam memaksimalkan kekuatan waktu yang sudah Allah SWT berikan kepada dirinya. 

“Waktu tidak akan pernah kembali lagi, usia akan terus berjalan, lakukanlah yang terbaik selama kita hidup.” tegas Fahd A Rafiq seperti dikutip dari BaperaNews.com

Dari kisah Fahd A Rafiq di atas, kita bisa belajar untuk memaksimalkan kekuatan waktu dengan baik. Karena, resep hidup sukses salah satunya adalah memanajemen waktu dengan baik. 

Penulis : ASW