Niat Prank, Rapper Asal Korea Tewas Terjatuh dari Atap

Rapper underground Korea, Ch1tkey, meninggal dunia setelah terjatuh dari atap bangunan di Seoul.

Niat Prank, Rapper Asal Korea Tewas Terjatuh dari Atap
Niat Prank, Rapper Asal Korea Tewas Terjatuh dari Atap. Gambar : Dok. Sports Kyunghyang

BaperaNews - Kabar duka datang dari dunia musik Korea Selatan. Seorang rapper underground bernama Ch1tkey, yang memiliki nama asli Jung Jun Hyuk, meninggal dunia setelah terjatuh dari atap pada Senin (29/7). Kabar tragis ini pertama kali dibagikan oleh salah satu kenalan Ch1tkey di forum komunitas Hip Hop.

Dalam unggahannya, kenalan Ch1tkey menjelaskan kronologi saat rapper tersebut terjatuh dari atap bangunan setinggi 5 lantai yang berlokasi di Sangbong-dong, Seoul. Awalnya, Ch1tkey berjanji akan membuat konten pura-pura terjatuh dari rooftop jika pengikut di Instagramnya mencapai 1.400.

“Seorang kenalanku berjanji kalau pengikutnya mencapai angka tertentu, dia akan melompat dari atap. Saat jumlah itu terwujud, dia dan seorang temannya pergi ke rooftop,” jelas kenalan Ch1tkey.

Sayangnya, saat akan melakukan aksi nekat tersebut, Ch1tkey yang berdiri di pinggiran atap terpeleset lalu terjatuh.

“Rencananya dia akan berpura-pura jatuh dan memberikan hadiah kepada penggemar secara acak. Tetapi dia malah terpeleset kemudian terjatuh,” lanjutnya.

Teman yang ada bersama Ch1tkey saat itu mengira jika itu hanya bercanda. Namun, Ch1tkey tidak sadarkan diri. 

“Temannya pikir itu hanya bercanda dan dia langsung turun memeriksa keadaan tapi Ch1tkey tidak menunjukkan respon apa pun. Dia langsung menelpon ambulan,” kata kenalannya.

Baca Juga: Robot 'PNS' di Korsel 'Bunuh Diri' Diduga Gegara Beban Kerja Terlalu Berat

Rapper kelahiran 2003 itu dilarikan ke IGD rumah sakit terdekat. Namun nahas, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia karena henti jantung atau cardiac arrest.

Seorang wanita yang diyakini adalah kekasih dari Jung Jun Hyuk juga mengunggah story di Instagram yang menyuarakan tentang kesedihan ditinggal orang tercinta.

“Aku akan mengingatmu seumur hidupku. Meski aku berusaha untuk mengendalikan emosiku tetapi aku tetap tidak bisa tenang. Kepalaku sakit karena banyak menangis. Aku yakin kamu pergi ke tempat yang baik. Aku mencintaimu dan aku minta maaf. Walaupun kamu sudah pergi, aku harap kamu selalu bahagia, Jun Hyuk,” tulis wanita tersebut.

Ch1tkey aktif menjadi rapper underground di Korea Selatan. Ia juga kerap kali mengunggah lagu di SoundCloud. Namanya mulai banyak dikenal setelah dia mengcover lagu dari Lil Tecca berjudul ‘Ransom’ yang liriknya diganti dengan kritikan pada mantan presiden ke-16, Roh Moo Hyun.

Di tahun 2023, Ch1tkey sempat terlibat dalam kontroversi karena berkelahi dengan rapper lainnya di jalan. Meskipun demikian, ia tetap dikenal sebagai salah satu talenta muda yang menjanjikan di dunia musik Korea Selatan.

Kematian Ch1tkey mengundang banyak reaksi dari penggemar dan komunitas hip hop.

Banyak yang menyayangkan aksi nekatnya dan menganggap kejadian ini sebagai pelajaran penting tentang bahaya dari konten ekstrem di media sosial. Beberapa penggemar mengunggah pesan duka dan mengenang karya-karya musik Ch1tkey.

Baca Juga: Sosok Wisnu Pemeran Video Asusila di X yang Diduga Tewas Bunuh Diri