Bapera Sekupang Gelar Aksi Sosial, Bagikan 50 Paket Sembako untuk Janda dan Lansia di Batam

Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Pimpinan Kecamatan Sekupang membagikan 50 paket sembako kepada janda dan lansia di Tiban Lama, Batam.

Bapera Sekupang Gelar Aksi Sosial, Bagikan 50 Paket Sembako untuk Janda dan Lansia di Batam
Bapera PK Sekupang Gelar Aksi Sosial, Bagikan 50 Paket Sembako untuk Janda dan Lansia di Batam. Gambar: Istimewa

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sekupang membagikan 50 paket sembako kepada janda dan lansia di Tiban Lama RW 07, Batam, pada Minggu (28/07) pagi.

Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sekupang melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan 50 paket sembako. Kegiatan ini dilakukan di Tiban Lama RW 07, Batam, dengan fokus utama kepada janda dan para lansia di daerah tersebut.

Menurut Ketua Bapera PK Sekupang, Bahtra Ginting ST, pembagian paket sembako ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan menyelesaikan berbagai permasalahan sosial yang ada.

"Untuk saat ini pembagian paket sembako diberikan kepada janda dan lansia. Ke depan BAPERA PK Sekupang berkomitmen akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat menyelesaikan berbagai permasalahan sosial yang ada," kata Ginting.

Bahtra Ginting juga menekankan pentingnya sinergi antara Bapera Sekupang dengan pemerintah, khususnya pemerintah kota Batam dan BP Kawasan Batam.

"Kami akan bersinergi lebih intens dengan pemerintah, khususnya pemerintah kota Batam dan BP Kawasan Batam, menjalankan dan mendukung program-program pemerintah yang dapat langsung bersentuhan dengan kondisi sosial," tambah Ginting.

Kepedulian Bapera Sekupang terhadap masyarakat mendapat tanggapan positif dari Ketua DPD Bapera Kepulauan Riau (Kepri), Jhon A. Barus, SE, M. Ak. Jhon Barus, yang biasa disapa JB, sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Bapera PK Sekupang.

"Ke depan kita akan melakukan kegiatan bersama dengan skala yang lebih besar yang disejalankan dengan kegiatan-kegiatan yang lain," ucap JB.

JB juga berharap bahwa DPD Bapera se-Kepri dapat lebih aktif berpartisipasi dalam masyarakat.

"BAPERA di Kepri harus juga ikut menyukseskan pesta demokrasi/pemilukada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Nov 2024, BAPERA akan mengawal proses yang berjalan, agar pemilukada bisa berjalan lancar, aman dan damai," tutup JB.