Viral! Ijazah Diduga Palsu, Orang Tua Ngamuk di Sekolah

Viral video menunjukkan aksi protes para orang tua murid di SMK 17 Agustus, Rangkasbitung, Lebak, Banten karena mengetahui ijazah anak-anak mereka diduga palsu.

Viral! Ijazah Diduga Palsu, Orang Tua Ngamuk di Sekolah
Viral! Ijazah Diduga Palsu, Orang Tua Ngamuk di Sekolah. Gambar : Kolase Tintik/@Tribunkaltim.co

BaperaNews - Kekecewaan dan kemarahan dialami sejumlah orang tua siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Desa Pasir Tanjung, Kabupaten Lebak, Banten. Mereka mengamuk setelah mengetahui bahwa ijazah anak-anak mereka diduga palsu, yang menyebabkan penolakan saat melamar pekerjaan.

Pada awalnya, orang tua yang merasa kecewa dengan penolakan pekerjaan yang dihadapi oleh anak-anak mereka, melapor ke pengurus desa untuk mencari solusi.

Kasus ijazah palsu ini menjadi perbincangan di masyarakat setelah video amatir merekam aksi protes orang tua di SMK 17 Agustus, Rangkasbitung, Lebak, Banten, menjadi viral.

Beberapa siswa yang telah lulus sekolah menghadapi penolakan saat melamar pekerjaan. Ijazah mereka menjadi sorotan karena diduga palsu. Video tersebut menunjukkan sejumlah orang tua siswa yang mengamuk kepada pihak sekolah, mempertanyakan keabsahan ijazah anak-anak mereka.

Dugaan palsu terlihat dari lembar kertas ijazah, stempel, dan tanda tangan pemilik sekolah. Banyak siswa yang sudah berusaha melamar pekerjaan, namun akhirnya ditolak karena ijazah yang dianggap tidak sah. Para orang tua, awalnya mendatangi pihak sekolah untuk mencari klarifikasi terkait keabsahan ijazah tersebut.

Baca Juga : Tak Punya Biaya, Ijazah Sekolah Swasta Pelajar Ini Ditahan

Abdul Syukur, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pasir Tanjung, menyampaikan bahwa para orang tua siswa yang mengalami masalah segera melaporkan kejadian ini ke desa untuk meminta solusi.

"Pihak desa meminta para orang tua untuk melanjutkan ke pihak sekolah agar dikeluarkan ijazah yang asli," ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Salah seorang orang tua siswa, Ujang Priyatna, menjelaskan bahwa ia meminta penjelasan ke sekolah setelah anaknya ditolak bekerja di salah satu perusahaan karena ijazahnya bermasalah.

"Akibat ijazahnya bermasalah, sang anak kini memilih pergi ke Jakarta untuk bekerja kasar," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak sekolah belum dapat dimintai keterangan terkait dugaan ijazah palsu ini. orang tua yang merasa dirugikan berencana melaporkan pihak sekolah ke kepolisian dengan tuduhan pemalsuan ijazah

Dalam upaya mengatasi masalah berita viral ini, penting bagi pihak sekolah untuk memberikan penjelasan yang transparan dan menjelaskan langkah-langkah yang diambil untuk menangani dugaan ijazah palsu. Seiring dengan itu, pihak kepolisian diharapkan dapat melakukan penyelidikan menyeluruh terkait tuduhan pemalsuan ijazah ini.

@baperanews.com Kekecewaan dan kemarahan dialami sejumlah orang tua siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Desa Pasir Tanjung, Kabupaten Lebak, Banten. Mereka mengamuk setelah mengetahui bahwa ijazah anak-anak mereka diduga palsu, yang menyebabkan penolakan saat melamar pekerjaan. #banten#ijazah#palsu#baperanews ♬ Epic News - DM Production

Baca Juga : Waduh! Ribuan Ijazah Mahasiswa Lulusan Undana NTT Typo, Kok Bisa?