Viral! Ular King Kobra Ada Di Kasur Warga Tenjo Bogor

Viral Ular King Kobra di kasur warga Tenjo, Warga desa Bojong, Tim pemadam kebakaran pun terjun ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut.

Viral! Ular King Kobra Ada Di Kasur Warga Tenjo Bogor
Ular king kobra ada di kasur warga Tenjo Bogor. Gambar : Instagram/@bogorsiaga112

BaperaNews - Warga desa Bojong, Kecamatan Tenjo, Bogor, Jawa Barat heboh atas kemunculan ular jenis king kobra di atas kasur seorang warga. Tim pemadam kebakaran pun terjun ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut.

Dari video yang diunggah Call Center Darurat Bogor 112, ular king kobra ada di kamar dan meliuk di atas kasur serta teralis jendela.

Orang-orang dewasa di lokasi mencoba mengusirnya dengan tongkat. Selanjutnya, tim Damkar menangkap ular king kobra tersebut dengan tongkat khusus. King kobra sepanjang 4 meter akhirnya berhasil dievakuasi.

King kobra ditemukan di rumah warga pada Selasa (16/8) pukul 16.53 WIB. Damkar tiba di lokasi pada pukul 18.00 WIB.

“Mendapatkan laporan dari warga atas nama Yaspi, bahwa ada ular jenis king kobra masuk ke kamar rumah dan tim pun langsung meluncur ke lokasi” ujar Danru III Damkar Sektor Parung Panjang (16/8).

Proses evakuasi ular king kobra berlangsung selama 30 menit.

Baca Juga : Viral! Jenazah Ditandu Sejauh 13 Km, Begini Respon Bupati Mamuju

Penemuan ular di rumah warga Bogor bukan kali pertama terjadi, beberapa waktu lalu pada Sabtu (30/7) juga terjadi hal serupa di Pakansari, Kecamatan Cibinong, Bogor. Ular king kobra ditemukan di rumah warga bernama Agus.

Agus mendengar suara desis ular di dapur, ketika dicek, ia melihat ular king kobra, ia pun panik dan takut, kemudian langsung melapor ke petugas Damkar.

Petugas pun langsung menuju lokasi Agus dan tiba pada pukul 03.45 WIB. “Evakuasi dilakukan selama 30 menit mulai 03.45 WIB sampai 04.00 WIB” tuturnya.

Pada (25/7), ular king kobra ditemukan di tempat mainan anak-anak di Curug, Bogor di rumah warga bernama Revan. Ular ditemukan oleh anak pemilik rumah ketika bermain di teras. Revan juga langsung menghubungi Damkar untuk meminta pertolongan.

“Awalnya terlihat di halaman rumah, yang lihat pertama anaknya yang lagi main di depan rumah. Anaknya lapor ke orang tuanya, ketika diperiksa ular itu bersembunyi di bawah tumpukan mainan anaknya” ujar Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Bogor Ade Nugraha.

Belum diketahui darimana ular-ular besar tersebut bisa masuk dan berada dalam rumah warga, jika menemukan hal serupa, tak perlu takut, jangan dekati atau mencoba mengusir ular sendiri, segera hubungi Damkar untuk mendapat pertolongan evakuasi.

Baca Juga : Tragis! Buruh Tani Bawang Tersambar Petir di Probolinggo