Viral, Anak Kecil Nangis Hingga Trauma Usai Dimarahin di Masjid Oleh Bapak-bapak

Sebuah video viral menunjukkan seorang anak laki-laki berusia tiga tahun menangis setelah dimarahi di masjid.

Viral, Anak Kecil Nangis Hingga Trauma Usai Dimarahin di Masjid Oleh Bapak-bapak
Viral, Anak Kecil Nangis Hingga Trauma Usai Dimarahin di Masjid Oleh Bapak-bapak. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@ohhmeygatt

BaperaNews - Seorang anak laki-laki yang diperkirakan berusia tiga tahun, viral di media sosial setelah videonya yang menangis sesegukan usai dimarahi di masjid beredar luas.

Insiden ini terjadi saat anak tersebut diajak oleh ayahnya ke masjid untuk ikut salat. Namun, sesampainya di masjid, anak itu dimarahi oleh seorang bapak-bapak yang melarangnya untuk kembali ke masjid.

Kejadian ini bermula ketika sang anak, yang disapa Aim, diajak oleh ayahnya untuk ikut sholat di masjid. Anak yang tengah semangat untuk beribadah tersebut tidak disangka mendapatkan teguran keras dari seorang bapak-bapak di masjid, yang memintanya untuk tidak lagi datang ke tempat ibadah tersebut.

“Anak lagi semangat-semangatnya sholat di masjid tapi ditegur sama bapak-bapak di sana, katanya jangan dibawa lagi,” demikian keterangan yang disertakan dalam video tersebut.

Kepulangan Aim ke rumah disambut dengan tangisan sesegukan yang membuat ibunya berusaha menenangkan. Meski sudah dibujuk oleh ibunya, Aim tetap merasa kecewa dan trauma akibat pengalaman buruk tersebut.

“Jangan sedih, nanti kapan-kapan ke masjid lagi,” ujar sang ibu sambil membujuk anaknya yang masih terus menangis.

Peristiwa tersebut tidak hanya membuat Aim menangis, tetapi juga meninggalkan trauma yang mendalam. Kini, setiap kali Aim melihat ayahnya mengenakan baju koko yang biasa dipakai untuk pergi ke masjid, ia langsung menangis ketakutan.

Baca Juga: Tragis! Seorang Anak Kecil 4 Tahun Tewas Usai Jatuh dari Lantai 16 Apartemen

“Dia nggak pernah nangisin ayahnya ke manapun, kecuali kalau ayahnya lagi pakai baju koko mau ke masjid,” kata sang ibu dalam video tersebut.

Tak hanya menolak pergi ke masjid, Aim juga bahkan melarang ayahnya untuk pergi ke sana. Situasi ini membuat keluarganya khawatir dengan dampak psikologis yang dialami Aim akibat teguran yang dianggap berlebihan itu.

Video anak kecil nangis yang diunggah oleh akun Instagram @abouthetic dan segera menarik perhatian warganet. Banyak yang merasa geram dengan tindakan bapak-bapak yang memarahi anak kecil di masjid. Komentar-komentar dari warganet pun berisi kritik terhadap tindakan tersebut, yang dinilai bisa menjauhkan anak-anak dari masjid.

"Kenapa sih bapak-bapak suka banget marahin anak kecil di masjid? Mereka ribut karena masih kecil, wajar. Biarkan mereka akrab dengan masjid. Kalau gini, anaknya trauma, nggak mau ke masjid lagi, kan bapak-bapak yang dosa," tulis seorang warganet dalam kolom komentar.

Bahkan ada yang mengingatkan bahwa dalam ajaran agama, anak kecil tidak seharusnya dimarahi di masjid.

“Padahal ada hadis kalau anak kecil tidak boleh dimarahin di masjid,” tulis warganet lainnya.

@baperanews.com Viral, Anak Kecil Nangis Hingga Trauma Usai Dimarahin di Masjid Oleh Bapak-bapak #viral #masjid ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Terjadi Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi Diduga Ada Anak Kecil Nyebrang