Top 3 Dunia, Profil Presiden Baru UEA MBZ Hingga Penembakan Massal Di New York

Berita Dunia terkini hadir dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) yang baru, Mohammed bin Zayed (MBS) hingga pelaku penembakan massal di New york, Amerika Serikat.

Top 3 Dunia, Profil Presiden Baru UEA MBZ Hingga Penembakan Massal Di New York
rofil Presiden Baru MBZ. Gambar: REUTERS/SHEIKH MOHAMMED BIN RASHID AL MA

BaperaNews - Berita terbaru dari dunia internasional yang kami rangkum hari ini dimulai dari profil Presiden Uni Emirat Arab (UEA) yang baru, Mohammed bin Zayed (MBS), ia dikenal sebagai sosok yang dekat dengan Amerika Serikat dan menggandeng Israel untuk melawan Iran. Berita dunia berikutnya datang dari dari pelaku penembakan massal di Amerika Serikat dan penembakan yang terjadi di gereja California AS.

Berikut berita selengkapnya yang harus anda simak. 

  1.       Mengenal presiden baru UEA

MBZ secara resmi terpilih sebagai Presiden UEA pada pemilihan hari Sabtu 14 Mei 2022, ia memimpin kembali Timur Tengah dengan menciptakan poros anti Iran bersama Israel untuk memerangi gelombang politik islam yang akhir-akhir ini meningkat di wilayah tersebut.

Presiden  MBZ berumur 61 tahun, mengubah militer UEA menjadi berteknologi tinggi dan memperluas status bisnis secara internasional. Nama MBZ di Indonesia juga dipakai untuk jalan tol layang di Jakarta Cikampek

  1.       Pelaku penembakan massal di New York

Penembakan massal kembali terjadi di New York, Amerika Serikat, tepatnya di sebuah Supermarket Kota Buffalo, New York. Seorang pria kulit putih menembak 10 orang yang sedang berbelanja pada Sabtu petang waktu setempat yakni 15 Mei 2022.

Baca Jugta: Top 3 Dunia, Rusia Memutus Pasokan Listrik Ke Finlandia

Pria tersebut memakai helm dan perlengkapan taktis, kini sudah ditangkap dan diketahui bernama Payton Gendron. Ia mengintai korban orang berkulit hitam, ia masih muda berumur 18 tahun, ia bahkan melakukan perekaman dan siaran langsung atas aksinya.

Tersangka akan mendapat tuntutan atas pembunuhan tingkat pertama dengan hukuman seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat.

  1.       Penembakan di Gereja California AS

Satu orang tewas dan empat lainnya terluka setelah terjadi penembakan di gereja California pada hari Minggu 15 Mei 2022. Satu orang sudah ditahan atas insiden penembakan tersebut, polisi setempat juga mengamankan senjata yang dipakai pelaku untuk melancarkan aksinya, peristiwa ini hanya berselang sehari setelah adanya penembakan masal di pasar Swalayan New York pada hari Sabtu.

“Ini adalah berita yang mengganggu dan menyedihkan, terutama karena terjadi kurang dari satu hari setelah adanya penembakan massal di Buffalo, ini tidak boleh menjadi kenormalan baru” ujar Katie Porter, anggota Kongres Perwakilan Orange Country.

Baca Juga: Elon Musk Siap Penuhi Undangan Jokowi, Kunjungi Indonesia Bulan November