Tidak Dianggap Lagi Kader PDIP, Gibran: Dipecat Juga Gak Apa-Apa

Gibran memberikan tanggapan terhadap pernyataan Ketua DPP PDIP yang menyatakan bahwa dirinya dan Presiden Jokowi tidak lagi menjadi bagian dari partai tersebut. Baca selengkapnya di sini!

Tidak Dianggap Lagi Kader PDIP, Gibran: Dipecat Juga Gak Apa-Apa
Tidak Dianggap Lagi Kader PDIP, Gibran: Dipecat Juga Gak Apa-Apa. Gambar: Tara Wahyu NV/DetikJateng

BaperaNews - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, memberikan tanggapan terkait pernyataan Ketua Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun, yang menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dirinya tidak lagi menjadi bagian dari partai berlambang kepala banteng tersebut.

Dalam suasana santai di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran merespons dengan sederhana.

"Ya sudah gak apa-apa," ucapnya pada Selasa (23/4).

Ketika ditanya apakah ia memiliki rencana untuk bergabung dengan partai lain, Gibran menjawab dengan meminta awak media untuk menunggu informasi lebih lanjut.

"Belum ada pembahasan ke situ, tunggu aja nanti," tambahnya.

Gibran juga mengaku tidak mengetahui secara pasti pernyataan Komarudin Watubun yang menganggap Presiden Jokowi bukan lagi bagian dari PDIP. Ia menyarankan agar wartawan menanyakan langsung kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga: MK: Tidak Ada Permasalahan pada Pencalonan Gibran sebagai Cawapres

"Saya gak tahu, tanyakan ke beliau sendiri," katanya.

Meski terkesan bahwa dirinya dipecat dari partai, Gibran menanggapinya dengan sikap datar.

"Gak apa-apa, dipecat ya gak apa-apa," ungkapnya.

Sebelumnya, Komarudin Watubun menjelaskan status Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka di PDIP. Ia menyatakan bahwa keduanya sudah tidak lagi menjadi bagian dari partai tersebut.

Komarudin mengungkapkan bahwa Gibran sendiri telah menegaskan tetap berada dalam partai kepada Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Namun, menurutnya, Gibran sudah tidak lagi menjadi kader partai sejak ia memutuskan untuk menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Baca Juga: Ganjar Tegaskan Menolak Masuk Kabinet Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?