Taruna Akpol Lawan Perwira Saat Laptop Diperiksa, Netizen Soroti Kakinya yang Berbentuk X

Seorang taruna Akpol terlibat cekcok dengan perwira pengasuhnya. Kejadian ini juga menarik perhatian karena bentuk kaki taruna yang dianggap tidak sesuai standar.

Taruna Akpol Lawan Perwira Saat Laptop Diperiksa, Netizen Soroti Kakinya yang Berbentuk X
Taruna Akpol Lawan Perwira Saat Laptop Diperiksa, Netizen Soroti Kakinya yang Berbentuk X. Gambar : Kolase Tangkapan Layar X/@dhemit_is_back

BaperaNews - Seorang Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang cekcok dengan seorang perwira yang merupakan pengasuhnya. Dalam video yang diunggah oleh akun @dhemit_is_back di Instagram, terlihat jelas bagaimana taruna Akpol tersebut terlibat adu fisik dengan pengasuhnya.

Taruna tersebut bahkan sempat mendorong dan memegang kerah baju perwira yang tengah duduk di kursi panjang. Beberapa taruna lain yang ada di lokasi mencoba melerai, namun situasi sempat memanas hingga keduanya terjatuh akibat tarik menarik yang terjadi.

Ia menegaskan bahwa tindak tanduk sang taruna sangat tidak pantas, apalagi karena ia masih dalam tahap pendidikan di akademi.

"Saya ini perwira, kamu toh baru masuk taruna, enggak menghargai atasan kamu," ujarnya dengan tegas dalam video tersebut.

Dari keterangan yang beredar, insiden tersebut dipicu saat pengasuh hendak memeriksa laptop milik sang taruna. Pemeriksaan ini dilakukan karena sang taruna diduga melanggar peraturan Akpol dengan berkomunikasi melalui chat dengan seorang taruni (taruna wanita).

Dalam lingkungan Akademi Polisi, tindakan seperti ini dianggap sebagai pelanggaran terhadap aturan yang berlaku.

Tidak hanya itu, taruna tersebut juga diketahui terlambat kembali ke akademi setelah izin berobat sehingga menambah pelanggaran yang dilakukan. Hal ini membuat situasi semakin rumit hingga akhirnya cekcok antara taruna dan perwira pengasuhnya.

Baca Juga: Warga Cekcok dengan TNI Gegara Dilarang Main di Bendungan Pleret

Menariknya, selain perilaku sang taruna, netizen juga menyoroti bentuk fisik sang taruna, khususnya bentuk kakinya yang berbentuk X.

Dalam video yang viral, banyak pengguna media sosial mengomentari bahwa kaki taruna tersebut tidak sesuai dengan standar fisik yang seharusnya dimiliki seorang taruna Akademi Kepolisian.

"Belum dilantik jadi perwira muda Lo kamu dek.. dek.. Bisanya lawan pengasuh dan Perwira pula... Maaf bukan bermaksud bela senioritas, tapi etitutmu salah kaprah," tulis akun @dhemit_is_back.

Bentuk kaki yang menyerupai X ini dianggap aneh, mengingat salah satu syarat masuk menjadi taruna Akpol adalah memiliki kondisi fisik yang prima, termasuk kaki yang lurus dan tidak berbentuk X maupun O. 

Dalam proses seleksi calon taruna, berbagai aspek diperhatikan, termasuk kesehatan fisik, mental, serta kecakapan akademik. Oleh karena itu, sorotan terhadap bentuk kaki sang taruna yang berbentuk X menjadi perhatian tersendiri bagi netizen. 

"Gimana bisa lolos seleksi kalau kakinya X?" tulis salah seorang netizen.

"Fisik kan salah satu syarat penting jadi polisi, kok bisa lewat?" tambah komentar lainnya dari netizen.

Namun, hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak Akademi Kepolisian terkait kejadian tersebut, termasuk mengenai tindakan disiplin yang akan dikenakan kepada taruna yang terlibat. 

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Bocah Hadang Pemotor yang Sempat Cekcok di Jalur Sepeda Kini Berakhir Damai