Mengenal Dede Inoen, Sosok Youtuber Pemakan Raja Jin yang Viral Di Sosial Media

Dede Inoen akhir-akhir ini viral karena aksinya yang memakan raja jin dan diunggah melalui kanal Youtubenya hingga mengundang 2 juta penonton.Simak informasi lengkapnya!

Mengenal Dede Inoen, Sosok Youtuber Pemakan Raja Jin yang Viral Di Sosial Media
Dede Inoen Dengan Raja Jin. Gambar: Tangkapan Layar Youtube/ Dede Inoen

BaperaNews - Dede Inoen akhir-akhir ini viral dan menjadi perbincangan karena aksinya memakan raja jin dan diunggah di kanal Youtubenya pada 22 Februari 2022, hingga kini video sudah disaksikan lebih dari 2 juta kali.

Pada video tersebut, Dede Inoen berada di sebuah bangunan tua, setelah menelusurinya, ia mengucap menemukan sosok makhluk yang berbentuk aneh di sela-sela batu, dan ia menyebutnya sebagai raja jin. Ia pun memasaknya, memberinya bumbu, dan memakannya.

Video berjudul “Berburu Raja Jin Penunggu Sungai” itu pun membuat banyak netizen mengomentarinya, lantaran sosok tersebut disebut mirip dengan ayam berlemak karena punya cakar dan tubuhnya dari kikil sapi, Dede Inoen mengaku video yang dibuatnya hanya untuk hiburan semata.

Dede Inoen menyebut sosok itu bukanlah raja jin sungguhnya, hanya konten kreatif darinya, dibuat dari kaki sapi yang didandani seperti makhluk halus, sedangkan giginya dibuat dari bawang putih, matanya hanya sebuah tempelan.

Baca Juga: Bareskrim, Doni Salmanan Dapat Untung 80 % Jika Anggota Quotex Kalah

“Iya raja jin ya dari kaki sapi sebenarnya, ya kalau konten creator gabut seperti ini, membuat konten yang unik” ujarnya. Dede Inoen kini sudah punya lebih dari 3,5 juta subscriber, ia awalnya membuat channel pada tahun 2019, ia kerap membuat konten video makanan unik dan memasak berbagai bahan makanan yang tidak biasa.

Ia menyebut fokus pada konten edukasi memasak dari alam, mengolah bahan dari alam, dan lainnya. Ia juga sering membagikan momen berburu hewan reptil dan memasaknya, video dari Dede Inoen tak butuh waktu lama untuk menarik perhatian karena kontennya yang unik dan beda dari yang lain.

Dede Inoen punya nama asli Dede Arifin, ia lahir di Tasikmalaya dan besar di Cianjur Jawa Barat, ide kontennya bermula ketika ia berbincang dengan Panji Petualang yang sering mencari hewan buas, Dede Inoen memang tergabung bersama komunitas pecinta alam bersama Panji dan lainnya.

Jiwa seni dan kreatifnya ternyata sudah ada sejak kecil, dari sekolah, Dede Inoen sudah senang menggambar, kini ia focus untuk membuat video berhubungan dengan alam dan masak untuk menghibur masyarakat, sebagaimana video raja jin yang viral tersebut, yang ternyata dibuat dari kaki sapi dan dimasak dengan bumbu alam serta dihias dengan bahan alam sehingga Nampak seperti sosok makhluk halus.

Baca Juga: Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penipuan Quotex, Doni Salmanan Langsung Diamankan Polisi