Tak Hanya Haji, Thariq Halilintar Thariq Halilintar Keliling 30 Negara di Usia 6 Bulan

Lenggogeni Faruk mengungkapkan bahwa putranya, Thariq Halilintar, telah mengunjungi 30 negara pada usia enam bulan.

Tak Hanya Haji, Thariq Halilintar Thariq Halilintar Keliling 30 Negara di Usia 6 Bulan
Tak Hanya Haji, Thariq Halilintar Thariq Halilintar Keliling 30 Negara di Usia 6 Bulan. Gambar : Instagram/@thariqhalilintar

BaperaNews - Lenggogeni Faruk mengungkap fakta mengejutkan mengenai perjalanan hidup putranya, Thariq Halilintar.

Dalam unggahan terbaru di akun TikToknya pada Jumat, (40/8), Geni Faruk mengklaim bahwa Thariq telah mengunjungi 30 negara pada usia enam bulan, jauh melampaui informasi sebelumnya yang menyebutkan Thariq telah melaksanakan ibadah haji di usia dua bulan.

Menurut Geni Faruk, selain menjalani ibadah haji bersama ibunya yang saat itu sedang melaksanakan ibadah di Tanah Suci, Thariq juga telah menjelajahi 30 negara di berbagai belahan dunia.

"Waktu umur enam bulan (Thariq) sudah keliling 30 negara," ujar Geni Faruk, menambahkan bahwa Thariq dibawa dalam kondisi digendong dan ditempatkan di basket bayi selama perjalanan tersebut.

Geni Faruk juga menyebutkan bahwa nama Thariq sudah dipilih sebelum kelahirannya.

"Dia sudah diberi nama sebelum lahir, padahal Umi belum USG, tapi Abi sudah kasih nama Thariq," jelasnya.

Thariq lahir di Brunei dan hampir melahirkan di pesawat saat perjalanan ke Brunei.

Baca Juga: Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Jalani Pemeriksaan Polisi terkait Laporan Pencemaran Nama Baik

"Thariq ini lahir di Brunei, di Raja Istri Pangeran Anak Saleha, hampir lahir di atas pesawat Brunei, tapi akhirnya sempat landing," tambah Geni.

Arti nama Thariq, lanjut Geni Faruk, diambil dari Thariq bin Ziyad yang menaklukkan Andalusia melalui Gibraltar.

"Ngambil nama dari Thariq bin Ziyad yang menaklukkan, yang menawan Andalusia, melalui Gibraltar itu ada Jabal Thariqnya," ungkapnya. Geni juga mengungkapkan bahwa Thariq memang dikenal sejak kecil sebagai anak yang usil.

Meskipun Thariq telah melakukan perjalanan internasional yang luas di usia dini, Geni Faruk menekankan bahwa hal tersebut tidak menggugurkan kewajiban haji yang harus dilakukan Thariq ketika sudah balig.

"Tetap tidak menggugurkan kewajiban hajinya, nanti dia mesti haji lagi setelah dia balig," tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Atta Halilintar, suami Aurel Hermansyah, menanggapi gaya bercanda ibunya, Geni Faruk. Atta mengaku bahwa banyak orang sering salah paham terhadap candaan ibunya yang sering dianggap serius.

"Kalau umi kan dulunya dia dagang, terus kalau di sekolah juga pintar. Mungkin orang lihatnya ketika umi lagi bercanda tuh, bukan bercanda, nggak kayak komedian," kata Atta, dikutip dari YouTube Maia Estianty pada Rabu (7/8).

Baca Juga: Aaliyah Massaid Tanggapi Isu Hoax yang Menyeret Thariq Halilintar