Raffi Ahmad Buka Suara Soal Tudingan Eksploitasi Cipung di Syuting Sahur

Penjelasan Raffi Ahmad terhadap dugaan eksploitasi putra kedua, Rayyanza Malik Ahmad atau yang akrab disapa Cipung di acara Sahur. Simak Selengkapnya!

Raffi Ahmad Buka Suara Soal Tudingan Eksploitasi Cipung di Syuting Sahur
Raffi Ahmad Buka Suara Soal Tudingan Eksploitasi Cipung di Syuting Sahur. Gambar : Instagram/@raffinagita1717

BaperaNews - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kembali menjadi sorotan publik setelah mengisi program sahur di salah satu stasiun televisi swasta. 

Namun, kehadiran putra kedua pasangan selebritis tersebut, Rayyanza Malik Ahmad atau yang akrab disapa Cipung, dalam program tersebut menjadi kontroversi setelah dituding sebagai tindakan eksploitasi anak.

Meski syuting dilakukan di rumah mereka sendiri, kehadiran Cipung yang berusia 2 tahun tersebut menuai berbagai kritik dari warganet. 

Bahkan, sebagian menilai bahwa Raffi Ahmad dan Nagita Slavina telah memanfaatkan anak mereka dengan membawanya syuting di tengah waktu sahur. Terlihat dalam beberapa momen, Cipung terlihat mengantuk saat syuting berlangsung.

Baca Juga : Rayyanza 'Cipung' Menahan Kantuk di Acara Sahur, Netizen Kasian dan Sebut Eksploitasi Anak

Raffi Ahmad, ketika diwawancarai di Jakarta Selatan, menanggapi kritik tersebut dengan menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memaksa Rayyanza untuk ikut syuting jika anaknya tidak mau bangun atau tidak ingin ikut. 

"Rayyanza itu lucu di Twitter banyak yang bilang usianya dua tahun pengalaman kerjanya dua tahun. Soalnya kan dari lahir sudah bekerja," ujar Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad juga menjelaskan bahwa dalam proses syuting, jika anak-anaknya tidak mau ikut, maka mereka tidak akan dipaksa. 

Namun, dalam konteks program sahur, Rayyanza sering ikut bangun karena ingin berada bersama Rafathar, kakaknya, yang juga ikut bangun sahur.

"Jadi kalau misalkan sahurnya di atas kan ya, nah syutingnya di bawah nih kalau lihat di televisi, 'ih Ajja (Rayyanza) nggak ada', terus sama sus-nya suka diturunin. Tapi kalau memang nggak bangun ya sudah nggak apa-apa sih nggak akan dipaksa. Rayyanza sekarang itu suka ikutan bangun sahur, soalnya Rafathar kan selalu bangun sahur jadi ikutan bangun juga si Rayyanza ini," jelas Raffi Ahmad.

Baca Juga : Wow! Raffi Ahmad Bikin Pabrik Snack untuk Rafathar dan Rayyanza