Punya Rencana Lain, Cita Citata Berhenti Jadi Penyanyi Dangdut

Cita Citata kembali ke panggung musik dengan niat jelas, ingin dikenal sebagai penyanyi multigenre. Baca selengkapnya di sini!

Punya Rencana Lain, Cita Citata Berhenti Jadi Penyanyi Dangdut
Punya Rencana Lain, Cita Citata Berhenti Jadi Penyanyi Dangdut. Gambar : Instagram/@cita_rahayu

BaperaNews - Lama tak terdengar, Cita Citata kembali beraksi di panggung hiburan sebagai penyanyi. Namun, kemunculannya kali ini, Cita Citata memiliki niat yang jelas. Ia tidak ingin sekadar dikenal sebagai penyanyi dangdut.

Meskipun dikenal sebagai pelantun lagu hits "Sakitnya Tuh Disini", Cita merasa sudah tak pantas lagi disebut sebagai penyanyi dangdut, mengingat ia sudah lama tidak menyanyikan lagu dangdut.

Dalam wawancaranya di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (29/1), Cita Citata menyatakan bahwa keinginannya adalah dikenal sebagai seorang penyanyi tanpa terpaku pada satu genre musik saja.

"Kayaknya aku udah nggak pantas lagi dipanggil penyanyi dangdut. Karena secara profesional aku udah nggak nyanyi dangdut. Terus aku merasa udah nggak terlalu bisa nyanyi dangdut," ujarnya.

Cita pun menekankan bahwa sebagai seorang penyanyi, dirinya ingin merdeka dari pembatasan genre.

"Keinginan sih penyanyi ya penyanyi aja, nggak usah di kotak-kotakin. Kan penyanyi dangdut bisa, nyanyi pop juga," tambahnya.

Ia berharap dapat diterima sebagai penyanyi yang mampu mengekspresikan diri dalam berbagai genre musik.

Baca Juga: Cita Citata Idap Penyakit Autoimun Gegara Hobi Suntik Putih

Meski Cita Citata mengaku sudah tidak menyanyikan lagu dangdut, dia tetap memiliki passion besar di dunia hiburan. Menurutnya, kembalinya ke industri musik bukan semata karena pekerjaan, melainkan juga hobi yang sudah ditekuninya sejak lama.

"Karena emang hobi, bukan karena sekedar profesional pekerjaan. Jadi jalani aja," ungkapnya.

Cita pun siap untuk mengeksplorasi musikalitasnya dengan membawa genre yang berbeda. Bahkan, dalam waktu dekat, dia berencana untuk merilis karya terbarunya.

"Karena mulai lagi di musik tapi dengan berbeda genre, mau eksplor aja. Sudah siap sedia, tinggal rilis. Ditunggu aja," katanya.

Cita Citata juga menyampaikan rasa syukurnya karena suaminya memberikan dukungan penuh terhadap keputusannya untuk kembali berkarier di industri musik. Suaminya sendiri, selain sebagai pendukung, juga turut berperan sebagai produser untuk Cita.

"Suamikan produser, bikin musik jadi," ucap Cita dengan senyum.

Baca Juga: 10 Lagu Dangdut Koplo untuk Senam, Tambah Semangat Berkeringat