Pemuda di Padang Sekap Adik Tiri dan Dijual ke 5 Pria Hidung Belang

Seorang pemuda berinisial R (16) tega memaksa adik tirinya untuk dijual ke lima pria hidung belang dengan ancaman senjata tajam.

Pemuda di Padang Sekap Adik Tiri dan Dijual ke 5 Pria Hidung Belang
Pemuda di Padang Sekap Adik Tiri dan Dijual ke 5 Pria Hidung Belang. Gambar : TribunPadang.com/Panji Rahmat

BaperaNews - Seorang pemuda berinisial R (16) ditangkap karena menyekap adik tirinya dan menjualnya kepada lima pria hidung belang di Padang, Sumatera Barat. Kasus ini terungkap setelah orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kapolres Pariaman AKBP Andreanaldo Ademi menjelaskan bahwa R mengancam korban, berusia 14 tahun, dengan senjata tajam untuk memastikan korban tidak melawan.

“Korban dipaksa melayani lima pria di Pantai Sunur,” ungkap Andreanaldo.

Menurut pengakuan pelaku, R mendapatkan uang antara Rp300.000 hingga Rp700.000 setiap kali melakukan transaksi jual adik tirinya.

Sebagian uang tersebut diberikan kepada korban, sementara sisanya digunakan oleh pelaku untuk kebutuhan sehari-hari. Kasus ini terungkap setelah orang tua korban melaporkan perbuatan pelaku ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Kronologi Ibu di Tambora Jual Anaknya Rp4 Juta Saat Masih dalam Kandungan

Penyelidikan awal menunjukkan bahwa pelaku menawarkan pekerjaan kepada korban di sebuah kafe. Korban menolak tawaran tersebut karena khawatir orang tuanya tidak setuju.

Namun, pelaku tetap memaksa korban untuk memberi alasan palsu kepada orang tuanya bahwa korban ingin tinggal di rumah neneknya.

“Korban takut tidak diizinkan bekerja di kafe, tetapi R memaksa K untuk memberikan alasan palsu kepada orang tuanya,” jelas Kapolres.

Berdasarkan pengakuan korban, tindakan yang termasuk eksploitasi anak ini sudah dilakukan sejak Juni 2024 oleh R. Selain R, polisi juga mengamankan dua pelaku lainnya. Sementara tiga lainnya masih dalam pengejaran. 

Baca Juga: Gegara Terlilit Utang Pinjol, Ibu Di Depok Tega Jual Anak ke Pria Mesir