Partai Gerindra Belum Tentukan Nama untuk Kandidat Cagub DKI Jakarta

Gerindra DKI dan Golkar masih menimbang pilihan untuk calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Baca selengkapnya di sini!

Partai Gerindra Belum Tentukan Nama untuk Kandidat Cagub DKI Jakarta
Partai Gerindra Belum Tentukan Nama untuk Kandidat Cagub DKI Jakarta. Gambar : Kompascom/Zintan Prihatini

BaperaNews - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta hingga saat ini belum menetapkan nama-nama calon gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2024. Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyatakan bahwa pihaknya akan mengadakan rapat untuk membahas kontestasi Pilkada DKI, meskipun belum menentukan waktu pasti pelaksanaan rapat tersebut.

"Belum, kami belum melakukan penjaringan (untuk cagub DKI Jakarta) karena kami akan rapatkan terlebih dahulu," ujar Riza pada Rabu (28/2). Riza menegaskan bahwa partainya masih berfokus pada pengawalan penghitungan suara Pilpres dan Pileg.

"Pertama kita DKI Jakarta masih fokus pada rekap hasil pilpres dan pileg. Jadi kami semua jajaran Gerindra DKI Jakarta masih fokus, belum bicara soal Pilkada DKI Jakarta," tambahnya.

Sementara itu, terkait kemungkinan majunya dalam kontestasi politik Pilkada DKI, Riza tidak memberikan tanggapan lebih lanjut. Ia menyatakan bahwa ia masih menunggu keputusan dari DPP Gerindra, dan akan tunduk pada keputusan partai tersebut.

Baca Juga: DPR dan Pemerintah Sepakat Gubernur Jakarta Dipilih Lewat Pilkada

"Saya selalu, kami diajarkan untuk patuh dan taat serta setia pada partai. Jadi apapun yang menjadi keputusan partai bagi saya itu yang terbaik. Dan itu nanti akan kami laksanakan sebaik mungkin apapun yang menjadi keputusan pimpinan partai," ucap Riza.

Sebelumnya, nama Ahmad Riza Patria muncul dalam unggahan akun Instagram PD Tunas Indonesia Raya (Tidar), @pd.tidar.dkijakarta, yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra di daerah.

Dalam unggahan tersebut, terdapat foto dan nama Riza bersama tiga kader Partai Gerindra lainnya, yakni Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Adnan Taufiq, dan Agung Subyakto. Mereka dijuluki sebagai "4 kader terbaik" yang dimiliki oleh Gerindra DKI Jakarta dalam persiapan menjelang Pilkada DKI Jakarta periode 2024-2029.

Baca Juga: Elektabilitas PDIP Turun, Hampir Disalip Gerindra