Mobil Tabrak Pemotor di Senen hingga Terseret 20 Meter Gegara Epilepsi Kambuh

Kecelakaan terjadi di depan Mall Atrium, Senen, Jakarta Pusat, ketika seorang pengemudi mobil Honda Mobilio mengalami serangan epilepsi. Baca selengkapnya di sini!

Mobil Tabrak Pemotor di Senen hingga Terseret 20 Meter Gegara Epilepsi Kambuh
Mobil Tabrak Pemotor di Senen hingga Terseret 20 Meter Gegara Epilepsi Kambuh. Gambar : okezone.com

BaperaNews - Kecelakaan terjadi di depan Mall Atrium Senen, Jakarta Pusat, pada Kamis (6/6/2024) sore. Seorang pengemudi mobil Honda Mobilio menabrak sejumlah kendaraan hingga mengakibatkan luka berat pada seorang pengendara motor.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.10 WIB. Pengemudi mobil Honda Mobilio yang sedang melaju tiba-tiba menabrak motor yang dikendarai oleh seorang wanita. Tak hanya motor, mobil tersebut juga menabrak bajaj dan trotoar sebelum akhirnya berhenti.

Menurut keterangan anggota Satlantas Polsek Senen di lokasi, pengemudi mobil tersebut mengalami penyakit epilepsi saat mengemudi. 

"Pengemudi mobil cowok, sendirian. Menderita penyakit epilepsi kemudian mungkin pingsan di dalam mobil. (mobil) Seruduk sana, seruduk sini akhirnya berhenti menabrak bajaj. Satu motor yang dikemudikan wanita terseret sekitar 20 meter," ujarnya.

Kecelakaan ini mengakibatkan korban yang mengendarai motor mengalami luka berat. Motor yang dikendarainya juga sempat terlindas roda mobil hingga terseret sejauh 20 meter. Korban segera dibawa ke klinik terdekat oleh pengendara lain yang melintas.

"(Awalnya mobil) Menabrak motor, nabrak bajaj dan nabrak trotoar kemudian (laju mobil) berhenti karena sudah tidak bisa bergerak lagi. Pengemudi motor dan mobil dibawa ke RS Kramat 128, Senen," ungkap anggota Satlantas tersebut.

Selain itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat mengalami kepadatan akibat kecelakaan ini. Petugas Polantas Polsek Senen segera melakukan pengamanan dan menunggu mobil derek untuk mengevakuasi kendaraan yang terlibat.

Baca Juga: Truk Muatan Paving Block Kecelakaan di Cimahi, Sopir Tewas

Kecelakaan ini terjadi karena pengemudi mobil mengalami kambuhnya penyakit epilepsi saat mengemudi. Hal ini disampaikan oleh salah satu petugas di lokasi kejadian. 

"Sopir mobil punya penyakit bawaan epilepsi, kambuh dalam mobil," ucapnya saat dikonfirmasi.

Mobil yang berwarna gelap tersebut akhirnya berhenti setelah menabrak bajaj dan motor Honda Vario di depannya.

"Seruduk sana, seruduk sini hingga akhirnya berhenti pas nabrak motor. Motor sempat keseret 20 meter," jelas petugas tersebut.

Pengendara motor yang berboncengan ini mengalami luka di bagian lutut dan segera dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Saat ini korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," ungkap petugas di lokasi.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan pemotor ditabrak mobil ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Akibat peristiwa ini, kendaraan yang terlibat mengalami ringsek cukup parah," tambahnya.

Baca Juga: Kronologi Mobil Lindas Nenek-nenek, Lalu Diminta Naik Becak ke Rumah Sakit