Kronologi Mobil Lindas Nenek-nenek, Lalu Diminta Naik Becak ke Rumah Sakit

Nenek Jara mengalami cedera serius setelah ditabrak mobil di BKB Palembang. Pelaku meminta korban untuk ke rumah sakit dengan becak. Baca selengkapnya di sini!

Kronologi Mobil Lindas Nenek-nenek, Lalu Diminta Naik Becak ke Rumah Sakit
Kronologi Mobil Lindas Nenek-nenek, Lalu Diminta Naik Becak ke Rumah Sakit. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram./@seputarkotalubuklinggau

BaperaNews - Seorang nenek bernama Jara di Palembang mengalami insiden setelah ditabrak dan dilindas oleh sebuah mobil di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Kejadian ini mengakibatkan Jara mengalami cedera serius, namun yang mengejutkan, pelaku meminta korban untuk pulang dengan becak, bukan dengan mobilnya.

Anak korban, Siti Khodijah (38), menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi pada Sabtu (25/5) malam ketika ibunya sedang berkunjung ke lapak jualannya di BKB. Namun, tanpa sepengetahuan Siti, sang ibu pergi tanpa pamit.

"Ibu datang ke tempat saya jualan di BKB Sabtu (25/5) malam. Pergi tanpa pamit, saya juga tak sadar. Tahu-tahu dapat info kalau ibu saya tertabrak," ungkapnya pada Sabtu (1/6).

Menurut cerita Jara, dia ditabrak oleh sebuah mobil sekitar pukul 19.30 WIB. Setelah kecelakaan tersebut, pelaku sempat mengantar Jara, namun hanya sampai depan lorong rumahnya.

"Ibu saya tidak dibawa ke RS, tapi dibawa ke rumah sampai depan lorong. Lalu, ibu saya diminta ke rumah naik becak," lanjut Siti.

Akibat kejadian tersebut, Jara mengalami patah tulang di lengan kiri, lebam di bibir, serta lecet di bagian paha hingga lutut kiri.

"Ibu saya sekarang kondisinya hanya bisa terbaring lemas. Tak dapat berjalan normal lagi akibat luka tabrakan," ujarnya dengan nada pilu.

Siti berharap pelaku dapat diamankan dan bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Saya berharap Kapolres Polrestabes Palembang dan kasat reskrim dapat menemukan pelaku yang menabrak ibu saya. Pelaku harus bertanggung jawab," tegas Siti.

Baca Juga: Terobos Jalur TransJakarta, Pemotor Tabrak Pesepeda hingga Meninggal Dunia

Kejadian mobil lindas nenek-nenek ini terekam oleh kamera pengawas di kawasan BKB. Dari rekaman tersebut, terlihat sebuah mobil Avanza hitam dengan nomor polisi BG 1088 AY hendak keluar dari kawasan BKB.

Mobil tersebut menabrak Jara yang sedang berjalan dan melindasnya. Juru parkir yang berada di lokasi segera mendatangi dan meminta pengendara mobil untuk turun dan bertanggung jawab. Terlihat seorang perempuan keluar dari pintu penumpang belakang mobil dan mendatangi korban.

Juru parkir BKB, Padli, menyebutkan bahwa pelaku menabrak Jara saat akan keluar dari kawasan tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (25/5) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Mobil itu posisinya mau keluar dari BKB, lalu dia menabrak nenek tersebut (Jara)," katanya saat ditemui wartawan, Sabtu (1/6).

Setelah menabrak Jara, pelaku sempat membawa korban dengan mobilnya ke rumah sakit. Namun, berdasarkan informasi yang didapat, pelaku kemudian menurunkan Jara di tengah jalan dan meminta korban untuk melanjutkan perjalanan ke rumah sakit dengan becak.

"Infonya, pengendara mobil berhenti di tengah jalan, lalu meminta korban untuk melanjutkan perjalanan ke RS dengan becak," jelas Padli.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Sopir Fortuner yang Lindas Balita 2 Tahun di Sidoarjo jadi Tersangka