Sopir Truk Tersetrum hingga Tewas Usai Singkirkan Kabel yang Nyangkut

Seorang sopir kontainer di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tewas tersengat listrik saat mencoba memindahkan kabel yang tersangkut di truk kontainernya. Baca selengkapnya di sini!

Sopir Truk Tersetrum hingga Tewas Usai Singkirkan Kabel yang Nyangkut
Sopir Truk Tersetrum hingga Tewas Usai Singkirkan Kabel yang Nyangkut. Gambar : Kompas.com/Abdul Haq Yahya Maulana

BaperaNews - Sante (40), seorang sopir kontainer di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas tersengat listrik saat berusaha memindahkan kabel yang menjuntai dan tersangkut di truk kontainernya. Peristiwa ini terjadi di Jalan Sambaloge Baru, Kelurahan Masumpi, Kecamatan Taneteriattang, Kabupaten Bone pada Selasa (3/6) pukul 06.30 WITA.

Insiden bermula ketika truk kontainer bernomor polisi L 9655 UR yang dikendarai Sante tersangkut kabel listrik yang melintang di jalan raya. Korban kemudian menghentikan truknya dan mencoba memindahkan kabel yang tersangkut tersebut. Namun, upayanya untuk mengatasi masalah itu berakhir tragis. Sante tersengat listrik dan tewas di lokasi kejadian.

"Dugaan awal ada sesuatu yang menyangkut di mobil yang dikendarai oleh korban. Saat itu, korban menghentikan truknya dan memindahkan kabel. Namun, ternyata kabel listrik tersebut bertegangan tinggi hingga membuat korban tersetrum," kata Iptu Rayendra, Kasi Humas Polres Bone.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah itu, jasad korban dievakuasi ke Rumah Sakit M Yasin. Korban diketahui merupakan warga Dusun Rannaya, Desa Sunggumanai, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Video Viral, Sopir Truk Lawan Arah Ngamuk Tak Diberi Jalan

"Info terakhir jasad korban sudah dibawa ke rumah duka dan petugas PLN tiba di lokasi pada pukul 08.00 WITA untuk membersihkan kabel listrik," tambah Rayendra.

Pihak kepolisian menjelaskan bahwa kasus sopir truk tersetrum ini masih dalam tahap penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti dan faktor-faktor lain yang mungkin berkontribusi pada kecelakaan fatal tersebut. Aparat berharap dapat menemukan solusi agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa depan.

Pihak PLN yang tiba di lokasi pada pukul 08.00 WITA untuk membersihkan kabel listrik juga menyatakan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan tidak ada kabel lain yang berpotensi menimbulkan bahaya.

"Kami akan melakukan inspeksi menyeluruh di area ini untuk memastikan semua kabel terpasang dengan aman," kata seorang petugas PLN di lokasi kejadian.

Baca Juga: Video Viral, Truk Jalan Sendiri di Tol Kalikangkung, Sopir Truk Ngejar sampe Pontang-panting