Hendak Tagih Utang, Pasutri di Bengkulu Dibacok

Kejadian tragis di Rejang Lebong, Bengkulu, ketika pasutri dibacok saat mencoba menagih utang. Baca kronologinya di sini!

Hendak Tagih Utang, Pasutri di Bengkulu Dibacok
Hendak Tagih Utang, Pasutri di Bengkulu Dibacok. Gambar : Ilustrasi Canva by Goran Babic

BaperaNews - Insiden tragis terjadi di Desa Durian Mas, Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu Pada Rabu (28/2). Pasangan suami istri, Hasan Bakri (35) dan Rusmiyati (35), menjadi korban pembacokan saat mereka mencoba menagih utang.

Pasutri tersebut diduga dibacok di kediaman terduga pelaku, yang diketahui bernama AB (50), warga Kelurahan Bedeng SS, Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong. Dalam peristiwa itu, terduga pelaku menggunakan sebilah parang untuk menyerang pasutri tersebut.

Hasan Bakri dan Rusmiyati mengalami luka bacok di beberapa bagian tubuh, termasuk punggung belakang, kepala, dan lengan tangan. Mereka segera mendapatkan pertolongan dari warga setempat dan dibawa ke Puskesmas Kota Padang untuk mendapatkan pertolongan medis pertama.

Baca Juga: Tak Izinkan Ibu Hamil Nyoblos Duluan, Ketua KPPS di Palembang DIbacok

Kasi Humas Polres Rejang Lebong, AKP Sinar Simanjuntak, menjelaskan bahwa kejadian percobaan pembunuhan tersebut bermula ketika pasutri pergi ke rumah terduga pelaku untuk menagih utang yang belum lunas. Namun, situasi menjadi memanas dan terjadi cekcok mulut antara pasutri dan terduga pelaku.

Tersinggung dengan omongan pasutri, terduga pelaku kemudian mengambil sebilah parang dan membacok Rusmiyati. Hasan Bakri, suami Rusmiyati, berusaha melindungi istrinya, namun juga akhirnya menjadi korban pembacokan.

Setelah pasutri dibacok, terduga pelaku melarikan diri dari tempat kejadian dengan membawa sebilah parang. Saat ini, kedua korban sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga: Pria Bacok Kaki Istri di NTT Gegara Cemburu