Fakta Terbaru Kebakaran Rumah Makan di Gandaria City

Kabar selanjutnya mengenai kasus kebakaran rumah makan di Gandaria City. Simak selengkapnya!

Fakta Terbaru Kebakaran Rumah Makan di Gandaria City
Kabar Kebakaran Rumah Makan di Gandaria City. Gambar : Dok. TribunJakarta

BaperaNews - Kebakaran hebat terjadi di sebuah warung soto depan Mall Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (11/8) pukul 18.15 WIB.

Kebakaran rumah makan terjadi di warung makan “Soto Seger Bu Sri”. Kebakaran di Gandaria City ini tidak hanya hanguskan warung namun juga membuat ratusan motor dilalap api. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 19.45 WIB.

Kebakaran Diduga Karena Bakar Sampah

Kebakaran rumah makan di Kebayoran Lama diduga terjadi karena sampah yang dibakar oleh seseorang dimana api kemudian menyambar rumah makan dan ratusan motor yang diparkir ikut terbakar.

“Penyebabnya karena ada yang membakar sampah kemudian merembet ke saung dan membakar motor juga” kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Seorang Warga bernama Latif juga menyebut awal mula kebakaran di Gandaria City memang karena ada seseorang yang membakar sampah di belakang warung.

“Ada yang lagu bakar sampah tapi ga tahu siapa orangnya” ujar Latif.

Orang yang membakar sampah meninggalkan area belakang warung, saat itulah api menjalar dan melahap warung. Membesar dan merambat ka area triplek di dekat sampah yang dibakar.

Baca Juga : Satu Rumah di Bandung Kebakaran Akibat Charger HP Meledak

105 Motor Terbakar

Kebakaran rumah makan di Kebayoran Lama menyebabkan 105 motor milik pengunjung dan pekerja warung terbakar Motor terbakar karena pemilik warung juga membuka penitipan motor di belakang warungnya.

Tempat parkir tersebut biasa dipakai pembeli maupun pekerja warung untuk memarkir kendaraannya dimana tarifnya cukup murah Rp 5.000 mulai pagi hingga malam.

100 Personel Diterjunkan

Kebakaran di rumah makan berhasil padam usai 100 personel diterjunkan untuk padamkan api. 25 unit mobil pemadam datang ke lokasi kebakaran di Gandaria City Kebayoran Lama untuk hentikan kobaran api.

“Total ada 100 personel. Pukul 19.45 WIB api baru bisa padam” sambung Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Juru Parkir dan Pegawai Warung Diinterogasi Polisi

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama Iptu iwan menyebut juru parkir di tempat penitipan motor dan pegawai warung dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian akibat kebakaran ini.

“Juru parkir dibawa ke Polsek” pungkas Iwan.

Baca Juga : Kebakaran Dekat Mal Gandaria: Rumah Makan dan Kendaraan Terbakar