Video Viral, Truk Jalan Sendiri di Tol Kalikangkung, Sopir Truk Ngejar sampe Pontang-panting

Aksi heroik sopir truk yang pontang-panting mengejar truknya yang melaju tanpa pengemudi di Tol Kalikangkung viral di media sosial. Simak selengkapnya di sini!

Video Viral, Truk Jalan Sendiri di Tol Kalikangkung, Sopir Truk Ngejar sampe Pontang-panting
Video Viral, Truk Jalan Sendiri di Tol Kalikangkung, Sopir Truk Ngejar sampe Pontang-panting. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Twitter/@Pai_C1

BaperaNews - Truk pengangkut alat berat mendadak melaju sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Semarang, menarik perhatian publik ketika video kejadian tersebut menjadi viral di media sosial pada Kamis, (18/4).

Peristiwa truk jalan sendiri ini berhasil direkam oleh seorang pengendara yang kebetulan berada di belakang truk tersebut. Dalam video yang tersebar luas itu, tampak seorang pria, yang belakangan diketahui sebagai sopir truk, berlari pontang-panting, hingga terjatuh mengejar kendaraannya yang melaju tak terkendali hingga berhasil mengendalikan kemudi.

Menurut keterangan Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Pol Sonny Irawan, truk yang mengangkut peralatan pertanian besar itu melaju tanpa kendali setelah sopirnya, Slamet Widodo, keluar dari kendaraan untuk memeriksa sesuatu dan lupa menarik handrem. Kejadian ini berawal saat truk menabrak palang otomatis dan kemudian dihentikan oleh petugas Jasa Marga.

"Pada saat turun dari truk, sopir lupa menarik handrem sehingga truk tersebut melaju ke depan," jelas Kombes Sonny.

Video yang kini viral itu menunjukkan detik-detik saat truk tersebut melintasi jalur turunan, menabrak pembatas beton di tengah jalan, dan oleng ke kiri sebelum akhirnya kembali menabrak pembatas jalan di sisi lain.

Sebuah mobil putih yang mengejar truk tersebut tampak dalam video, dari mana sang sopir, yang mengenakan seragam merah, keluar dan mulai berlari mengejar truknya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Bus Pahala Kencana VS Truk di Tol Tembalang, 2 Orang Dikabarkan Tewas

Petugas Jasa Marga yang mengelola tol Kalikangkung membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan bahwa tindakan cepat sopir truk dalam mengambil alih kendali truk telah menghindari kecelakaan yang lebih parah.

“Benar, kejadian tersebut memang terjadi di jalan tol Kalikangkung," ungkap salah satu petugas dalam grup WA.

Seorang saksi mata dalam video tersebut mengucapkan "Alhamdulillah" saat melihat sopir berhasil kembali mengendalikan truk tersebut. Insiden ini tidak hanya menimbulkan akan bahaya kecelakaan di jalan tol tersebut tetapi juga menyoroti pentingnya kehati-hatian dan penggunaan handrem, terutama saat berhenti di jalur tol.

Kejadian ini telah diperiksa oleh pihak berwajib, dan sopir truk telah dimintai keterangan lebih lanjut di Pos Kalikangkung. Meskipun tidak ada korban jiwa, insiden tersebut menjadi pengingat bagi semua pengendara untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi yang aman sebelum meninggalkannya.

Video yang menunjukkan truk jalan sendiri ini telah menjadi perbincangan di berbagai platform media sosial, mengundang beragam reaksi dari netizen.

Baca Juga: Kereta Api Tabrak Truk Mogok di Sergai, Sopir Kabur Masinis Luka-luka