Marc Marquez Latihan Motor, Tanda Tampil Di MotoGP Amerika?

Marc Marquez mengunggah gampar yang memperlihatkan dirinya sedang mengendarai motor jelang MotoGP Amerika 2022 yang akan diadakan akhir minggu ini!

Marc Marquez Latihan Motor, Tanda Tampil Di MotoGP Amerika?
Marc Marquez Latihan Motor Tanda Tampil di MotoGP Amerika. Gambar: Instagram/@marcmarquez93

BaperaNews - Marc Marquez menampilkan gambar dirinya sedang mengendarai motor jelang MotoGP Amerika 2022 yang akan diadakan akhir minggu ini, Marc Marquez sebelumnya absen di MotoGP Argentina karena mengalami masalah kesehatan diplopia usai kecelakaan hebat di MotoGP Mandalika.

Belum diketahui ataupun dikonfirmasi kapan Marc Marquez akan pulih sepenuhnya dan bisa kembali balapan, namun pembalap dunia asal Repsol Honda tersebut sudah menunjukkan fotonya naik motor dalam unggahan terbaru di media sosialnya.

Di instastorynya tersebut, Marc Marquez mengunggah foto memakai baju balap lengkap dengan helmnya pada Selasa petang 5 April 2022, bajunya berwarna hitam dan putih serta helmnya berwarna orange, ia menaiki motor jenis CBR600RR, “Menguji #CBR600RR” tulisnya singkat.

Sepanjang karir balapnya, Marc Marquez sudah pernah menderita diplopia yakni pada tahun 2011, akhir 2021, dan saat ini. Pada musim ini, Marc Marquez baru mendapatkan 11 poin dari keberhasilan finishnya di posisi 5 di ajang MotoGP Qatar.

Tim Repsol Honda sebelumnya mengaku sudah menemukan sebab Marc Marquez mengalami kecelakaan beruntun di MotoGP Mandalika, dari hasil investigasi ialah terkait ban lama yang diberi Michelin. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig menyampaikan seharusnya Michelin memberi ban baru, sebab pengembangan motor mengikuti karet yang dipakai. Namun Manajer Michelin untuk MotoGP, Piero Taramasso membantah hal tersebut.

Baca Juga: Cara Marc Marquez Agar Bisa Tampil Di MotoGP Amerika Serikat

Menurut Michelin, bukan pada ban masalahnya, ia justru berbalik menyebut motor Honda lah yang tidak bisa beradaptasi dengan baik dengan ban milik mereka, Honda pun kembali mencari tahu sendiri sebab kecelakaan yang menimpa Marc Marquez.

Kepala Kru Honda, Santi Hernandez menyatakan sudah tau penyebabnya dan akan melaporkannya kepada Marc Marquez, “Saat melakukan tes di Mandalika itu kami cepat dan konsisten, semua Honda ada di depan” ujar Santi.

Namun ketika menjelang balapan, Marc Marquez tiba-tiba mengalami kecelakaan beruntun sejak sesi latihan hingga babak kualifikasi, “Ketika Marc Marquez kembali kami akan memberitahunya, kami akan bicara tentang kecelakaannya, dia berhak tahu”.

Namun Santi enggan membicarakan kepada publik, ia memilih untuk merahasiakannya “Ada banyak hal yang sudah kita lihat, tapi tidak ada yang luas biasa dari segi teknis, tidak bisa dikatakan bahwa level teknis, sudah terjadi kegagalan beberapa komponen dan kontrol di motor, untuk menyampaikan lebih jauh tentang ini, bukanlah posisi saya yang menyampaikannya” tutup Santi.

Baca Juga: Baru Saja Diperkenalkan, Maskot Piala Dunia 2022 Langsung Jadi Perbincangan Warganet