Reaksi Shin Tae Yong Usai Timnas Indonesia U-19 Imbang 2-2

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani latihan terpusat dengan mengikuti berbagai ajang uji coba di Korea Selatan, Shin Tae Yong ungkap secara umum perform Marselino Ferdinan dkk sudah meningkat!

Reaksi Shin Tae Yong Usai Timnas Indonesia U-19 Imbang 2-2
Reaksi Shin Tae Yong Usai Timnas Indonesia U-19 Imbang 2-2 . Gambar: Instagram/@PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani latihan terpusat mengikuti berbagai ajang uji coba dengan sejumlah tim di Korea Selatan, mereka menunjukkan perkembangan permainan yang terus membaik.

Pertandingan terbaru mereka ialah melawan Gimcheon U-18 pada hari Selasa 5 April 2022 dengan hasil imbang 2-2, kebobolan gol didapatkan di menit-menit akhir pertandingan.

Dua gol timnas Indonesia dilesatkan oleh Subhan Fajri di menit 37 dan gol kedua di menit 57 oleh Rafli Asruk. “Untuk masalah kebobolan gol di menit akhir itu tidak perlu dikhawatirkan karena fisik para pemain masih kurang, jadi fokus utama mereka turun juga sehingga kebobolan” ujar pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong usai pertandingan.

Shin Tae Yong juga menjelaskan secara umum perform Marselino Ferdinan dkk sudah meningkat, ia percaya dalam laga ini ke depannya akan lebih baik. “Saya nilai performanya sangat baik dan semakin baik untuk ke depannya, hari ini semua pemain sudah bekerja keras dalam pertandingan” imbuhnya.

Namun ada juga yang menjadi perhatian Shin Tae Yong, yakni sebenarnya ada banyak peluang untuk menciptakan gol namun belum bisa dimaksimalkan oleh para anak didiknya, ia juga menilai anak didiknya belum bisa mengimbangi permainan lawan yang lebih cepat temponya.

Baca Juga: Cara Marc Marquez Agar Bisa Tampil Di MotoGP Amerika Serikat

“Memang banyak sebenarnya peluang untuk gol tercipta, tapi belum bisa dimaksimalkan dengan baik, dan kebobolan gol yang kedua itu sebenarnya sudah bisa diprediksi, setengah tempo permainan lebih cepat bisa kita tahan, tapi sebenarnya tidak perlu kebobolan, ke depannya harus kami perbaiki dan saya percaya hal ini bisa diperbaiki” tutupnya.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan  Pohang U-18 hari Rabu ini 6 April 2022, laga akan dilaksanakan di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan.

Tentunya para pemain memang butuh beradaptasi dan mencoba bertarung melawan tim Korea Selatan atau tim manapun untuk memperkaya pengalaman dan permainan mereka, dari segi fisik sudah ada perbedaan dimana umumnya pemain luar negeri lebih tinggi badannya, hal ini dinilai sangat baik untuk para tim berlatih menyesuaikan permainan agar bisa siap ketika berhadapan dengan lawan dari tim manapun, latihan ini memang dilakukan dalam rangka persiapan agar timnas Indonesia bisa masuk ke Piala Dunia.

Baca Juga: Baru Saja Diperkenalkan, Maskot Piala Dunia 2022 Langsung Jadi Perbincangan Warganet