Ketum IMI: Formula E 2024 Rencananya Akan Digelar di Jalan Sudirman, Bukan di Ancol

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo menyebut ajang Formula E Jakarta 2024 rencananya akan digelar di Jalan Sudirman, bukan lagi di Ancol.

Ketum IMI: Formula E 2024 Rencananya Akan Digelar di Jalan Sudirman, Bukan di Ancol
Formula E 2024 Rencananya Akan Digelar di Jalan Sudirman. Gambar : Reuters/Dok. Olivia Harris

BaperaNews - Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Bambang Soesatyo menyebut ajang Formula E Jakarta 2024 akan digelar dengan konsep balap jalanan atau street circuit. Ajang balap mobil listrik itu akan dilaksanakan di jalan protokol ibu kota yakni di kawasan Jalan Sudirman hingga Jalan Merdeka Medan Selatan.

“Tahun 2024 mungkin kita tak bisa lagi di sirkuit Ancol, kita sudah bicara dengan Co Founder Formula E Alberto dan Gubernur, kita lebih ke street circuit dalam kota, ini lebih menarik. Lokasi pastinya akan diumumkan di waktu yang tepat” tutur Bambang Soesatyo pada Selasa (14/3) di Balai Kota DKI Jakarta.

Diketahui kontrak penyelenggaraan Formula E Jakarta dilaksanakan selama 3 tahun yakni 2022 – 2024, maka di tahun 2024 jadi tahun terakhir ajang penyelenggaraan balap mobil listrik tersebut di Indonesia.

Negosiasi tentang kontrak dengan Formula E Operation (FEO) rencananya akan segera dibahas, kontrak akan diperpanjang hingga tahun 2030. “Tapi itu kita bicarakan dulu nanti, sekarang yang sudah ada kontrak sampai 2024” imbuh Bambang Soesatyo.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix 2023 Ananda Mikola menambahkan, pelaksanaan Formula E Jakarta 2024 hingga saat ini masih dalam proses pembahasan, belum ada ketetapan atau keputusan yang pasti.

Baca Juga : Indonesia Vs Burundi di FIFA Matchday 25 dan 28 Maret 2023!

“Formula E 2023 saya optimis, venue sudah ada. Untuk tahun 2024 masih dalam pembicaraan, mungkin kedepannya di Jalan Merdeka Selatan ini, Jalan Sudirman, atau di depan Balaikota DKI Jakarta” sambung Ananda Mikola.

Diketahui PT Jakarta Propertindo yang menjadi BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) kini sedang sibuk siapkan ajang Formula E Jakarta 2023. PT Jakpro sedang bekerjasama dengan FEO dan tim terkait. Proses diskusi telah masuk tahap akhir untuk segala persiapan Formula E Jakarta 2023.

Namun untuk konsep Formula E Jakarta 2023 masih dibahas, pihak sponsor yang mendaftar masih dalam tahap penjajakan. Formula E Jakarta 2023 dilaksanakan pertengahan tahun usai lebaran 2023 tepatnya pada 3-4 Juni 2023 di JIEC Ancol Jakarta Utara dengan target penonton hingga 50 ribu orang.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi sendiri menyatakan dukungannya pada ajang Formula E Jakarta 2024 ini, Heru Budi juga enggan menerima undangan gratis, ia lebih memilih membeli tiket secara mandiri.

Baca Juga : Dimulai Hari Ini, Cek Jadwal Lengkap All England 2023!