Kargo Motor KTM Dikabarkan Hilang Jelang MotoGP Argentina

Tim MotoGP mendapat kabar buruk menjelang berlangsungnya MotoGP Argentina 1-4 April 2022 mendatang dimana kargo yang membawa sepeda motor KTM dikabarkan hilang!

Kargo Motor KTM Dikabarkan Hilang Jelang MotoGP Argentina
Fabio Quartararo. Gambar : Instagram.com/@Fabioquartararo20

BaperaNews - Tim MotoGP mendapat masalah kargo menjelang MotoGP Argentina yang akan dilangsungkan 1-4 April 2022 mendatang, kargo yang membawa sepeda motor KTM disebut hilang padahal acara hanya tinggal dalam hitungan hari saja.

Manajer tim KTM, Fransesco Guidotti menyatakan sebanyak tujuh tim kargo yang seharusnya akan dipakai untuk tampil di MotoGP Argentina hilang termasuk kargo yang ada motor RC16 di dalamnya. “Tujuh kotak kargo kita hilang termasuk satu yang berisi sepeda motor tapi semua tim juga dipengaruhi masalah ini” ujarnya kepada Speedweek.

Tentu ini bukanlah kabar bagus untuk KTM yang sedang memiliki performa terbaik di MotoGP 2022. Setelah pada MotoGP kemarin Brad Binder finish kedua di MotoGP Qatar dan Miguel Oliveira menjadi juara di MotoGP Mandalika.

Sementara itu kepala tim Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis mengungkap kargo yang membawa barang para tim termasuk sepeda motornya Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli baru akan sampai hari Kamis sore 31 April 2022 di Termas de Rio Hondo.

Baca Juga: PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot dari 90 Ribu ke 10 Ribu

“Kami punya ETA, organisasi untuk perjalanan elektronik, untuk sepuluh kargo akan tiba Kamis sore, kami punya kesulitan yang sama dengan banyak tim lainnya” ujarnya.

Kargo para tim MotoGP, Moto2, dan Moto3 yang dikirim dari Bandara Lombok setelah ajang MotoGP Mandalika selesai mengalami masalah di Mombasa, Kenya dalam perjalanan menuju Argentina. Namun CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta memastikan MotoGP Argentina tetap akan dijalankan sesuai jadwal yakni mulai hari Jumat 1 April 2022, ia yakin seluruh kargo tim akan bisa sampai pada hari Kamis sore.

“Salah satu pesawat kargo bermasalah dan tidak bisa sampai hingga Kamis pagi, tapi kondisinya tidak masalah, kami bisa mulai sesuai dengan jadwal yakni Jumat pagi waktu Argentina” ucapnya.

Di ajang MotoGP Argentina, pembalap Marc Marques dipastikan absen dan digantikan oleh Bradl, hal ini karena ia masih dalam tahap penyembuhan penyakit diplopia akibat kecelakaan parah di MotoGP Mandalika, ia pun melakukan pemulihan dengan tiga bola tenis yang dilempar ke udara. “Latihan koordinasi, saya masih pemulihan” ucapnya di akun Instagramnya.

Bradl sendiri tidak asing karena sudah beberapa kali memacu motornya di MotoGP, ia juga pernah menjadi pengganti Marc di MotoGP Jerman tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Timnas Portugal Berhasil Lolos Di Piala Dunia 2022!