Kelompok Cracker Game Legendaris CODEX Umumkan Undur Diri Dari Pembajakan Game

CODEX yang merupakan salah satu kelompok legendaris yang sudah banyak membobol game mengumumkan pembubaran kelompoknya melalui group notes yang mereka sebar di beberapa forum Reddit dan Twitter

Kelompok Cracker Game Legendaris CODEX Umumkan Undur Diri Dari Pembajakan Game
Kelompok Cracker Game Legendaris CODEX Umumkan Undur Diri Dari Pembajakan Game. Gambar: Gamebrott

BaperaNews - Bagi para penikmat game di jalur pembajakan, tentunya sudah tidak asing dengan beberapa kelompok seperti CODEX, PLAZA, CPY, RELOADED, dan Skidrow. Kelompok ini memiliki peran yang penting bagi para gamer kantong terbatas terutama di Indonesia yang harga gamenya bisa mencapai 500 ribu keatas. Dengan adanya kelompok ini mereka dapat memberikan game gratis dengan performa baik seperti originalnya.

Untuk gamer-gamer dengan kantong terbatas yang masih berniat untuk memainkan rilis-rilis game teranyar, terutama di PC, bajakan memang menjadi opsi yang bisa mereka jajal terlepas masalah etis atau tidaknya. Di scene yang terus berkutat dengan perperangan melawan sistem anti bajakan yang tak kalah sakti ini, harga diri juga menjadi salah satu tujuan utama terutama saat melawan kelompok scene yang lain.

CODEX yang merupakan salah satu kelompok legendaris yang sudah banyak membobol game. Dan salah satu anti-tamper terkuatnya yakni DENUVO. Sepak terjang CODEX sebagai salah satu tim peretas game bajakan berkualitas tak perlu diragukan. Rapi tanpa banyak bloatware, mereka juga berhasil menundukkan nama besar seperti Denuvo beberapa kali termasuk beberapa sistem keamanan unik video game lainnya seperti Street Fighter V dan Grim Dawn.

Baca Juga: BioWare Diperkirakan Akan Segera Rilis Dragon Age 4 Di Tahun 2023!

Kelompok ini pertama kali dibentuk pada tahun 2014 dengan tujuan untuk memberikan rivalitas kepada RELOADED yang saat itu sangat mendominasi. Namun berdasarkan kabar yang beredar, kita tidak akan lagi menemukan hasil dari crack mereka di game terbaru kedepannya. Karena mulai tahun 2022 mereka sudah mengumumkan pembubaran kelompoknya pada tahun ini dengan melalui Group Notes yang mereka sebar di beberapa forum Reddit dan Twitter.

Alasan dari pembubaran kelompok tersebut juga diketahui karena kurangnya saingan yang memotivasi kelompoknya untuk tetap eksis. Seperti pada tujuan awal mereka yang menjadi rivalitas RELOADED pun sudah tercapai.

kini RELOADED perlahan tapi pasti akan hancur. Memang ada usaha untuk membangkitkan kembali nama scene ini dari talenta baru, namun ia tetap tidak bisa mampu bersaing dengan rilis milik CODEX. Situasi ini membuat CODEX memilih untuk mengucapkan selamat tinggal.

Alasan yang disampaikan oleh CODEX memang terbilang cukup simple, namun terkadang tanpa adanya saingan yang mendorong mereka untuk berkembang tentunya cukup untuk memiliki motivasi dalam merilis crack lagi.

Baca Juga: 4 Tim Indonesia Berhasil Lolos Pada Ajang Pokemon Unite World Championship Open Qualifier Asia