Game Rovio Classics: Angry Birds Resmi Dihapus Dari Google Play Store

Game Classics: Angry Birds resmi dihapus dari Google Play Store per Kamis (23/2). Hal tersebut diumumkan langsung oleh Ravio pada Selasa (21/2).

Game Rovio Classics: Angry Birds Resmi Dihapus Dari Google Play Store
Game Classics: Angry Birds Resmi Dihapus dari Google Play Store. Gambar : amazon.ca

BaperaNews - Rovio mengumumkan game Classics: Angry Birds resmi dihapus dari Google Play Store per Kamis (23/2). Game tersebut adalah game Angry Birds versi lawas yang pertama kali dirilis pada tahun 2009 lalu.

Namun, tidak perlu khawatir, meskipun game Classics: Angry Birds dihapus dari Play Store, Rovio akan membuat ulang game Angry Birds dan dipasarkan kembali dengan nama yang baru yakni Red's First Flight di platform iOS, yang hingga kini masih menunggu ulasan dari Apple App Store.

Informasi mengenai game Classics: Angry Birds dihapus dari Play Store ini diumumkan langsung oleh Rovio pada Selasa (21/2) lewat akun resmi Twitter. 

Rovio menerangkan alasan game Classics: Angry Birds dihapus dari Play Store lantaran kehadiran game itu membawa dampak pada jajan game yang digarap oleh developer tersebut.

Rovio menyampaikan, pihaknya telah meninjau aspek bisnis dari game Rovio Classics: Angry Birds. Serta adanya pengaruh game tersebut pada portofolio game yang lebih luas, pihaknya memutuskan game Classics: Angry Birds dihapus dari Play Store pada Kamis (23/2). 

Menanggapi hal tersebut, seorang pengguna Twitter @BeforeThatCold membagikan pernyataan tambahan dari Shawn “Buck” Buckelew selaku Senior Brand and Community Development Manager Rovio. Diketahui pernyataan tersebut diperoleh melalui layanan Discord.

Baca Juga : Game Tower of Fantasy Segera Rilis Update 2.3, Hadirkan Peta Dan Tantangan Baru

Buckelew menyampaikan bahwa sesuai dengan pernyataan resmi yang ada, game Rovio Classics: Angry Birds memiliki dampak yang negatif terhadap game Rovio lainnya yang menjadi fokus pihaknya.

Selain itu, Buckelew juga mengungkapkan game-game tersebut tidak berkembang dan bertumbuh, maka pandangan seluruh perusahaan akan berubah. Mengerjakan proyek baru atau membuat game baru lebih sulit daripada mempertahankan game yang ada.

Diketahui, meskipun game Classics: Angry Birds dihapus dari Play Store, namun para pengguna tetap bisa memainkan game Classics: Angry Birds jika telah mengunduhnya sebelum tanggal penghapusan.

Perlu diingat bahwa penghapusan game ini hanya berlaku pada platform Android (Google Play Store) saja. Jika Anda menggunakan perangkat Apple, maka Anda masih dapat mengunduh serta memainkan game tersebut.

Sementara itu pada platform iOS, Rovio akan berubah nama menjadi "Red's First Flight". Diketahui perubahan nama ini disebut sebagai “bagian dari rencana yang lebih besar yang melibatkan asal-muasal Red (karakter Angry Birds).” 

Buckelew berjanji pihaknya akan terus memberikan informasi yang lebih lengkap dalam waktu sesegera mungkin.

Baca Juga : Catat! Ini Daftar Game yang Rilis Pada Februari 2023