Siapkan Tim Untuk Ajang MSC 2022, IDNS Rekrut Pelatih Wanita Asal Indonesia

Tim esports asal Thailand, I Do Not Sleep (IDNS) rekrut pelatih wanita asal Indonesia bernama Niszenav untuk melatih tim nya di ajang MSC 2022.

Siapkan Tim Untuk Ajang MSC 2022, IDNS Rekrut Pelatih Wanita Asal Indonesia
Siapkan Tim Untuk Ajang MSC 2022, IDNS Rekrut Pelatih Wanita Asal Indonesia. Gambar : Oneesports.id

BaperaNews - Tim esports asal Thailand, I Do Not Sleep (IDNS) belakangan ini tengah menjadi perbincangan dalam komunitas Mobile Legends. Bahkan banyak dari komunitas Mobile Legends Indonesia yang turut membicarakan tim ini.

Ramainya perbincangan ini berawal dari pelatih untuk IDNS yang merupakan seorang wanita asal Indonesia bernama Niszenav atau Niss. Niss hadir dalam tim IDNS untuk melatih dan mempersiapkan tim IDNS menghadapi ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2022.

Gadis cantik dan berhijab ini merupakan seorang GM di tim Indonesia, Imperial. Tim yang ia naungi ini keram melakukan scrim bersama dengan IDNS dan RSG PH.

"Saya sering scrim dengan IDNS dan RSG PH, Panda sebagai pelatih RSG PH itu teman saya, kebetulan IDNS saat scrim kurang bagus saat melawan tim saya," ungkapnya dilansir dari Revival.

"Saya pun memberikan saran karena Ami (IDNS) dan Panda kebetulan saling kenal, sampai akhirnya saya memutuskan bantuin IDNS. Awalnya cuma kasih saran dan contoh ke anak-anak IDNS tapi mereka jadi tertarik sama cara saya mengajar dan memberikan strategi," sambungnya.

Selain memiliki pelatih wanita, IDNS juga memiliki dua pemain wanita pada roster MSC mereka. Kedua pemain wanita yang sempat menggemparkan ini ialah Ramella dan Angelina. Banyaknya sosok wanita dalam tim IDNS ini membuat tim dipandang unik oleh banyak penggemar.

Baca Juga : Jadwal PMPL Sea Spring Championship 2022, 3 Perwakilan Indonesia Siap Berlaga Di Malaysia

Kedatangan Niss dalam tim IDNS ternyata memberikan dampak yang positif, melalui pernyataannya sendiri, ia mengatakan bahwa Panda pun memberikan pujian terkait hal tersebut. Pelatih IDNS di MSC 2022 bukan sembarang pelatih.

“Kata Panda saya membenahi cukup banyak di IDNS saat kami scrim. Ia mengatakan IDNS sebelum saya datang dengan sekarang perkembangannya naik 90 persen. Saat scrim tim PH pun bisa ditahan 30 menitan, perkembangannya sebagus itu,”tutup dia.

Kehadiran Niszenav menambah catatan baru bagi skena esports Mobile Legends di dunia. Pasalnya, Niszenav menjadi pelatih wanita pertama yang akan memulai debutnya di skena profesional. Tak hanya itu, Niszenav juga bakal mencetak sejarah sebagai pelatih wanita pertama yang memimpin tim di turnamen resmi tingkat internasional.

Menarik dinanti bakal seperti apa kiprah Niszenav bersama IDNS Esports di MSC 2022. Turnamennya sendiri akan berlangsung mulai 11-19 Juni 2022 mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Seluruh pertandingan MSC 2022 dapat disaksikan secara live streaming melalui channel YouTube resmi Mobile Legends: Bang Bang.