Sukses! Perilisan Pertama Elden Ring Mencapai 734 Ribu Pemain Main Di Steam Bersamaan

Salah satu game milik FromSoftware dan Bandai Namco akhirnya rilis untuk pertama kalinya dan menjadi best seller yang menjadi bukti antusiasme para pemain terhadap game yang satu ini!

Sukses! Perilisan Pertama Elden Ring Mencapai 734 Ribu Pemain Main Di Steam Bersamaan
Perilisan Pertama Elden Ring Mencapai 734 Ribu Pemain. Gambar: Elden Ring

BaperaNews - Salah satu game milik FromSoftware dan Bandai Namco yang paling dinantikan adalah Elden Ring. Game ini akhirnya rilis, pada Jumat (25/2/2022) kemarin di PC, PlasyStation 4/5, dan Xbox One/Series di platform toko digital milik Valve, yaitu Steam.

Antusiasme dari para pemain tak hanya ditunjukan dengan best sellernya Steam. Meskipun tidak terlihat berapa jumlah yang terjual, namun terlihat seberapa tinggi penjualan game ini di laman Steam sebelum game bergenre action adventure RPG dengan konsep open world ini rilis.

Antusiasme ini pun terbayar dan jumlah pemain Elden Ring di Steam hanya dalam hitungan jam sejak game milik Bandai Namco dan FromSoftware ini dirilis langsung melonjak tajam. Tidak perlu menunggu hitungan hari, game Elden Ring langsung sukses dalam hitungan jam.

Data ini pun datang dari SteamDB yang sukses mencatat bahwa pemain elden ring mencapai 700 ribu pemain lebih saat di Steam. Lebih tepatnya mencapai 764,835 pemain yang saat ini tengah menikmati gamenya.

Baca Juga: Hari Ini! Pevita Pearce Dan Bintang Emon Akan Duel Dalam PUBG Mobile Santorini TDM Star Showmatch

Angka tersebut pun mengalahkan rekor jumlah pemain Steam bersamaan untuk dua game lainnya yakni Dark Souls 3 dan Sekiro. Berdasarkan data milik SteamDB, Dark Souls 3 mengantongi 130 ribu pemain tiga tahun lalu. Sementara itu, Sekiro mengantongi 125 ribu pemain saat peluncuran perdananya.

Pencapaian ini menjadi salah satu pencapaian yang paling cepat dalam sejarah video game. Karena meskipun game ini terbilang game yang mahal dan sulit, namun masih banyak pemain yang menunggunya.

Diketahui, Elden Ring adalah game besutan FromSoftware, pengembang yang juga mengembangkan seri Drak Souls, Sekiro Shadows Die Twice, dan Bloodborne. Pengembangan game ini pun didanai langsung oleh Bandai Namco.

Pengembangan Elden Ring ini dibantu oleh penulis novel Game of Thrones yakni George R.R. Martin. Game ini dirilis pada tanggal 25 Februari tahun 2022 di PS4. PS5, PC, Xbox One, dan Xbox Series.

Dikutip dari akun Twitter resmi Elden Ring pada Kamis (17/2/2022). Gamer harus menyediakan PC Windows dengan hardware minimal Intel Core i5-8400, Nvidia GeForce GTX 1060, dan RAM 12GB.

OS – Windows 10CPU – Intel Core i5-8400 / AMD Ryzen 3 3300X

GPU – Nvidia GeForce GTX 1060 3GB / AMD Radeon RX 580 4GB

RAM – 12GB

Storage – 60GB

DirectX – DirectX 12

Spesifikasi Rekomendasi PC Elden Ring

  • OS – Windows 10 / 11CPU – Intel Core I7-8700K / AMD Ryzen 5 3600X
  • GPU – Nvidia GeForce GTX 1070 / AMD Radeon RX Vega 56
  • RAM – 16GB
  • Storage – 60GB SSD
  • DirectX – DirectX 12

Baca Juga: SD Gundam Battle Alliance Akan Hadirkan 12 Mobile Suit